Mobil

Solusi Usir Tikus dari Dalam Mobil ala Netizen, Mana yang Paling Ampuh?

Tikus masuk ke dalam mobil bikin panik.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Ilustrasi mobil. (unsplash)
Ilustrasi mobil. (unsplash)

Mobimoto.com - Meski sudah menjaga kebersihan, terkadang kejadian apes sering menimpa pemilik mobil. Salah satu peristiwa yang membuat panik yaitu mobil kemasukan tikus.

Akun Facebook Gilang Samodra kemudian membagikan kisah serupa pada Rabu (6/3). Ia mengaku sangat terganggu karena mobilnya sering menjadi incaran tikus. Berbagai cara pun telah dilakukan tapi tetap saja tak kunjung berhasil.

Ia kemudian bertanya kepada netizen lainnya tentang cara ampuh mengusir tikus dari mobil.

"Mbah awasin mobil kalian dari tikus mbah, udah berbagai cara dilakukan ngusir tikus dari kasih bau-bauan macam apapun, mereka tetap kadang suka mampir belum nemu metode efektif ngusir tikus," tulis Gilang Samodra.

Curhat netizen mobilnya sering jadi incaran tikus. (Facebook/Gilang Samodra)
Curhat netizen mobilnya sering jadi incaran tikus. (Facebook/Gilang Samodra)

Curhat Gilang Samodra itu pun langsung mendapat reaksi dari netizen. Banyak dari mereka yang kemudian mengaku pernah mengalami kejadian yang sama dan memberikan solusi seperti ini.

"Sama mbah, tapi udah tertangkap pelakunya. Pakai lem tikus yang kaya odol kemasan sama papan triplek. Ditempel di samping ban depan," tulis Prabu Ragil.

Sementara netizen lainnya memberikan saran yang cukup berbeda.

"Yang paling utama, hilangkan bau kencing tikus di mobil. Karena aroma kencing tikus lebih kuat dari wewangian apapun. Makanya tikus masih sering balik ke mobil," komen Andi Irawan.

Kalau menurut kalian mana nih yang paling ampuh?

Berita Terkait

Berita Terkini