Mobil

Baru dan Fresh, Ini 6 Fakta Menarik Mengenai Bus Terbaru Trans Jogja

Tampil dengan tampilan makin fresh, siap memanjakan para penumpangnya.

Dany Garjito | Cesar Uji Tawakal

Bus Trans Jogja. (Facebook/Kharina Pradnya Pitaloka)
Bus Trans Jogja. (Facebook/Kharina Pradnya Pitaloka)

Mobimoto.com - Bus perkotaan yang telah setia wira-wiri di jalanan Daerah Istimewa Jogjakarta kini telah hadir dengan muka baru yang makin fresh (4/3). Hadirnya unit-unit baru dari bus Trans Jogja kini siap memanjakan para penumpangnya.

Program peremajaan unit bus Trans Jogja sedang berjalan. Sedikit demi sedikit unit baru siap dilepas, tentu bikin penasaran. Berikut 6 fakta yang telah Mobimoto.com mengenai bus terbaru Trans Jogja.

Bus Trans Jogja lawas. (Facebook/Amir Supardi)
Bus Trans Jogja lawas. (Facebook/Amir Supardi)

1. Muka baru

Berbeda dengan yang sebelumnya di mana tampilan bus ini hanya didominasi oleh warna kuning dan hijau, 'rupa' bus terbaru dai Trans Jogja kini makin meriah dengan hadirnya gambar kartun yang menunjukkan suasana khas Jogja.

2. Mesin

Bukan kaleng-kaleng, bus ini menggunakan jenis mesin Hinobus FB-130 yang tentu akan membuat kendaraan ini makin nyaman dan powerful.

3. Kapasitas

Bus terbaru dari Trans Jogja mampu menampung sebanyak 25 orang.

4. Unit baru, ratusan lainnya menyusul

Sebanyak 6 unit baru dari bus Trans Jogja telah meluncur ke jalanan. Namun tak hanya 6, kabarnya sebanyak  total 127 unit baru bakal diluncurkan secara bertahap.

5. Karoseri

Bus ini menggunakan karoseri dengan konsep Grand Venus, garapan karoseri Restu Ibu yang 'bermarkas' di Bogor Jawa Barat.

6. Harga per unit

Kabarnya bus ini memiliki harga per unit sekitar Rp.700 juta namun BPD DIY mengucurkan Rp.39,6 miliar peremajaan unit-unit Trans Jogja yang telah usang.

Itulah 6 fakta menarik dari bus terbaru Trans Jogja. Ada yang sudah menjajalnya?

 

 

Berita Terkait

Berita Terkini