Mobil

Setelah Rolls-Royce, Kim Jong Un Beli Mobil Mewah Buatan Jerman?

Kim Jong Un bikin geger jalanan Pyongyang, Korea Utara.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Presiden Korea Utara, Kim Jong Un. (unsplash)
Presiden Korea Utara, Kim Jong Un. (unsplash)

Mobimoto.com - Kim Jong Un terkenal sebagai pemimpin negara yang kontroversial. Ia kabarnya membeli mobil baru yang diimpor dari luar negeri.

Hal tersebut tentunya cukup menyedot perhatian. Pasalnya, selama ini sangat sulit untuk membawa barang mewah masuk ke Negera Korea Utara yang memang dikenal memiliki kebijakan khusus.

Dikutip dari laman thedrive, setelah mobil buatan Inggris Rolls-Royce, Kim Jong Un membeli mobil Mercedes-Maybach S600. Mobil buatan Jerman itu terciduk mengaspal di jalanan Pyongyang sebelum acara pertemuan presiden dengan Donald Trump di Vietnam.

Semua orang mencurigai mobil itu milik sang penguasa negara karena rakyat biasa tidak mungkin berani melanggar aturan pemerintah Korea Utara yang begitu ketat mengatur kepemilikan mobil impor

Mercedes-Maybach S600. (topspeed)
Mercedes-Maybach S600. (topspeed)

Dunia otomotif nyatanya memang cukup dekat dengan Kim Jong Un. Ia menuruni bakat ayah dan kakeknya yang juga doyan koleksi mobil.

Sebagai orang nomor wahid di Korea Utara, Kim Jong Un diketahui sering membawa Limousine Mercedes-Benz S600 Pullman Guard saat kunjungan ke luar negeri. Layaknya kendaraan kepresidenan yang eksklusif, mobil itu telah dilapisi baja di bagian luar dan lantainya sebagai sistem perlindungan.

Tak cukup sampai itu, sang presiden berpenampilan nyentrik juga dikenal memiliki kendaraan yang diam-diam mengusung toilet pribadi di dalamnya. Mobil itu setia menemani sang pemilik ke mana pun berada.

Berita Terkait

Berita Terkini