Mobil

Setelah Gugat Honda, Wanita Lumpuh Dapat Uang Ratusan Miliar

Pihak Honda angkat bicara dan memberikan klarifikasi.

Galih Priatmojo | Husna Rahmayunita

Honda Odyssey. (carscoops)
Honda Odyssey. (carscoops)

Mobimoto.com - Sarah Milburn seperti ketiban durian runtuh. Setelah menyelesaikan masalahnya dengan pabrikan otomotif Honda, ia mendapat uang USD 37,6 juta atau sepadan dengan Rp 519,7 miliar.

Meski begitu, nominal fantastis tersebut tentunya sebanding dengan penderitaan yang dialaminya. Seperti yang diketahui, wanita asal Texas, Amerika Serikat tersebut mengalami kecelakaan tragis di tahun 2015.

Dikutip dari laman carscoops, saat itu ia memanfaatkan jasa transportasi online Uber dan menunggangi mobil Honda Odyssey keluaran 2011. Nahas, di tengah jalan mobil tersebut ditabrak oleh sebuah truk pickup.

Akibat insiden itu, Sarah yang saat itu berusia 27 tahun mengalami lumpuh dan kesulitan menggerakkan lengan dan tangannya. Di sisi lain, wanita itu kemudian melayangkan gugatan Honda dan menganggap jika kecelakaan yang dialami karena tidak sistem sabuk pengaman Honda Odyssey yang tidak bagus.

Honda Odyssey. (carscoops)
Honda Odyssey. (carscoops)

Padahal, sistem pengaman di kursi tengah Honda Odyssey 2011 memiliki fungsi dan bentuk seperti sabuk pengaman lainnya. Seorang ahli kemudian memberikan komentar atas keputusan hakim yang memenangkan gugatan Sarah Milburn.

"Sarah memakai sabuk pengaman dengan cara yang lebih berbahaya dibandingkan menggunakan sabuk pengaman sama sekali," ungkap seorang pengacara.

Honda Odyssey. (carscoops)
Honda Odyssey. (carscoops)

Sejalan dengan itu, pihak Honda juga memberikan klarifikasinya. Perusahaan menganggap jika sistem sabuk pengaman Honda Odyssey telah memenuhi standar.

"Desain sistem sabuk pengaman untuk penumpang tengah di kursi baris ketiga mobil Odyssey telah mematuhi semua standar keselamatan federal yang berlaku. Jika itu dipakai dengan benar, penggugat tidak akan cedera," kata pihak Honda.

 

Berita Terkait

Berita Terkini