Mobil

Dengan Ketenangan, Sopir Truk Ini Mampu Hindari Kecelakaan Beruntun

Ketenangan sopir truk ini bisa ditiru, saat terjadi kecelakaan beruntun.

Dany Garjito | Praba Mustika

Dengan Ketenangan, Sopir Truk Ini Mampu Hindari Kecelakaan Beruntun. (YouTube/Viral Hog)
Dengan Ketenangan, Sopir Truk Ini Mampu Hindari Kecelakaan Beruntun. (YouTube/Viral Hog)

Mobimoto.com - Saat mengemudi, melihat kecelakaan beruntun yang terjadi di depan memang membuat panik. Kita dituntut untuk berpikir dan bertindak dengan cepat supaya tidak terlibat kecelakaan beruntun. Hal pertama, tentunya kita harus bisa tenang, seperti yang diperlihatkan oleh sopir truk ini, yang mampu menghindari kecelakaan beruntut yang terjadi di depannya.

Kecelakaan beruntun ini terekam kamera dashcam, yang kemudian diunggah ke jejaring YouTube oleh ViralHog. Dilansir Carscoops, kejadian ini berlokasi di Victoria, Australia.

Lebih lanjut, diketahui kalau pengemudi truk yang berhasil menghindari kecelakaan beruntun itu sedang membawa muatan balok kayu.

Kecelakaan beruntun ini bermula saat mobil sedan berwarna silver dari lawan arah mengalami selip sehingga mobil keluar jalur dan menghantam dua mobil lain.

Setelah menghantam dua mobil, sedan silver tersebut masih terus berputar dan mengarah ke truk, sementara mesinnya terlempar ke hutan di sisi jalan.

Tapi, dengan ketenangan yang luar biasa, sopir truk ini mampu menghindari mobil sedan silver yang berputar sekaligus menghindari mobil yang lebih dahulu alami kecelakaan di depannya.

Sumber video: Viral Hog

Melihat ketenangan sopir truk ketika menghadapi kecelakaan beruntun ini tentu bisa jadi pelajaran juga untuk kita, ketika menghadapi situasi yang serupa.

Berita Terkait

Berita Terkini