Mobil

Respons BMW Indonesia Terkait Program DP 0 Persen Untuk Kendaraan

BMW sangat mendukung program ini, karena memang cukup banyak dari mereka yang mau mencoba kendaraan BMW.

Angga Roni Priambodo

BMW Headquarters. (BMW Blog)
BMW Headquarters. (BMW Blog)

Mobimoto.com - Pemerintah melalui Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengadakan program kebijakan uang muka atau DP nol persen untuk kredit kendaraan bermotor. Program tersebut ditujukan untuk memberikan keuntungan bagi pasar kendaraan roda empat (R4).

Termasuk di dalamnya mencakup kelas premium di Tanah Air, seperti mobil Mercedes - Benz dan BMW. Salah satu tujuannya adalah memberikan jangkauan pasar yang lebih luas untuk penjualan produk-produk otomotif tersebut.

Dilansir dari Antara, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'Tania memaparkan bahwa BMW Group Indonesia menyambut baik peraturan OJK soal program uang muka nol persen pada akhir 2018 itu. Menurutnya, program down payment (DP) nol persen ini bakal mempermudah konsumen dari BMW yang ingin melakukan transaksi.

BMW 760 Li (Anti Peluru). (India Car News)
BMW 760 Li (Anti Peluru). (India Car News)

"BMW sangat mendukung program ini, karena memang cukup banyak dari mereka yang mau mencoba kendaraan BMW. Jadi, dengan adanya cicilan uang muka nol persen ini, akan membantu dan mempermudah mereka setidaknya," kata Jodie O'Tania di XXI Lounge Plaza Senayan, Jakarta, Jumat (15/2/2019).

Pihak BMW Group Indonesia juga akan menyesuaikan adanya program DP sebesar nol persen ini dengan masing-masing pelanggan.

"Yang jelas program-program seperti ini akan membantu dalam hal penjualan dan konsumen BMW pun bisa semakin berkembang lebih luas lagi," pungkasnya.

Suara.com/RR Ukirsari Manggalani

Berita Terkait

Berita Terkini