Mobil

Pakai Hp Sambil Nyetir, David Beckham Terancam Kena Denda 36 Juta Rupiah

Sebelumnya, Beckham juga terkena kasus pelanggaran batas kecepatan.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

David Beckham. (Instagram/davidbeckham)
David Beckham. (Instagram/davidbeckham)

Mobimoto.com - Mantan pemain sepak bola Manchester United, David Beckham, terancam terkena denda sebesar 2 ribu poundsterling atau sekitar Rp 36 juta rupiah karena kepergok menggunakan ponsel sambil mengemudi mobil Bentley miliknya.

Dikutip dari The Sun (14/2), Beckham dipergoki oleh seorang warga yang kemudian melaporkannya ke polisi pada bulan November lalu. Dugaan ini diperkuat oleh rekaman CCTV yang kini telah diterima oleh aparat penegak hukum di London, Inggris.

Bentley Supersports, Salah Satu Mobil Koleksi David Beckham. (Celebrity Cars Blog)
Ilustrasi Bentley Supersports, Salah Satu Mobil Koleksi David Beckham. (Celebrity Cars Blog)

Terkait hal ini, Beckham harus mengakui kesalahannya melalui surat atau harus menjalani sidang untuk membuktikan dirinya bersalah atau tidak. Jika terbukti, Beckham akan mendapatkan hukuman enam poin pada SIM-nya dan juga denda seperti yang telah disebutkan di atas.

Kendati demikian, Beckham tidak harus menghadiri sidang seperti kasus yang telah ia alami sebelumnya pada bulan September tahun lalu. Saat itu dia ketahuan melanggar batas kecepatan. Dirinya pun menggunakan jasa pengacara bertarif Rp 180 juta per hari untuk mengatasi kasus tersebut. Pengacara tersebut bernama Nick Freeman.

Pada saat itu, Beckham dituduh mengendarai mobil dengan kecepatan 59 mil/jam di zona 40 mil/jam di London Barat, Januari tahun lalu.

Berita Terkait

Berita Terkini