Kamis, 22 Agustus 2019

Selamatkan Korban Mobil Tenggelam, Pemuda Malaysia ini Malah Tewas

Aksi heroiknya berhasil menyelamatkan lima penumpang mobil yang tenggelam, namun nyawanya justru tak tertolong.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita
Ilustrasi mobil tenggelam. (evonlife)
Ilustrasi mobil tenggelam. (evonlife)

Mobimoto.com - Seperti kata orang, rezeki, jodoh dan maut ada di tangan Yang Kuasa. Seorang pemuda dijemput ajal saat menolong mobil tenggelem di Sungai Terengganu, Pulau Warisan, Malaysia.

Saat itu pemuda yang diketahui bernama Abdul Bari Asyraf Mohd itu sedang memancing ikan dengan temannya pada Jumat (8/2) pukul 9.30 malam waktu setempat di Sungai Terengganu. Tak diduga, sebuah mobil bergerak mundur dan terjun ke sungai tersebut.

Dikutip dari laman World of Buzz, mobil yang tenggelam itu berisikan lima anggota keluarga. Melihat kejadian tersebut, Abdul Bari Asyraf Mohd dan dua temannya langsung memberikan pertolongan.

Tiga wanita dan dua anak dalam mobil berhasil diselamatkan dalam kondisi cedera ringan. Kelimanya pun kemudian langsung dilarikan di rumah sakit.

Nahas, sang penolong malah tak terselamatkan, Bari dijemput ajal sementara dua temannya selamat. Jasad Abdul Bari Asyraf Mohd ditemukan pada Senin (10/2) pukul 7.24 pagi dan langsung dievakuasi ke Rumah Sakir Sultanah Nur Zahirah di Kuala Terengganu.

Proses evakuasi korban mobil tenggelam di Sungai Terengganu. (Viralvideo)
Proses evakuasi korban mobil tenggelam di Sungai Terengganu. (Viralvideo)

 

Prosesi pemakaman mendiang Bari di Kampung Merbau pun diwarnai isak tangis dari keluarga dan kolega. Sang ibu yang terpukul kemudian bercerita jika anaknya memang hobi memancing.

"Bari sangat suka memancing. Setiap waktu luang yang dimilikinya, ia akan pergi memancing bersama teman-temannya di pemancingan mana saja," tutur ibu Bari.

Sementara, ayah Abdul Bari Asyraf Mohd mengaku bangga kepada putranya yang telah berhasil menyelamatkan orang. Dia menyebutkan jika putranya dicintai oleh banyak orang dan pantas disebut sebagai pahlawan.

"Karena niatnya adalah menyelamatkan nyawa. Dia adalah pahlawan," ungkap ayah Abdul Bari Asyraf Mohd.

Terkait

Terkini