Mobil

Inilah Mobil yang Diramalkan Jadi Titisan Toyota Supra 2020

Toyota juga siapkan edisi terjangkau.

Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita

Toyota 86. (carscoops)
Toyota 86. (carscoops)

Mobimoto.com - Sudah bukan hal yang baru kalau Toyota Supra 2020 digadang-gadang bakal jadi primadona di tahun depan. Belum juga muncul wujud aslinya, titisan alias penerus dari mobil tersebut sudah mulai dicetuskan Toyota.

Dikutup dari laman carscoops, Toyota Australia telah mengungkapkan bila generasi kedua dari Toyota 86 bakal menjadi titisan Toyota Supra 2020. Tapi untuk konsepnya, masih dalam pemantapan.

Toyota 86 sendiri sering dibandingkan dengan Subaru BRZ lantaran memiliki kemiripan dalam beberapa komponen. Mirisnya, sebuah publikasi di Jepang pernah menyebutkan jika Subaru BRZ akan mendapat pengganti sedangkan Toyota 86 akan disuntik mati.

Untungnya hal itu langsung dibantah oleh juru bicara Toyota, kedua mobil sedan itu akan tetap ada bahkan akan diciptakan makin solid.

Toyota 86. (carscoops)
Toyota 86. (carscoops)

Senada dengan hal itu, pihak Toyota Australia yang diwakili oleh Brodie Bott menekankan jika Toyota 86 akan terus eksis dalam jajaran kendaraan roda empat. Hal itu ditandai dengan kehadiran model Toyota 86 generasi kedua.

Toyota 86 terbaru itulah kemudian diklaim sebagai penerus dari sang primadona, Toyota Supra 2020.

"Aku tidak tahu dari mana laporan ini berasal, tetapi pada tahap ini kita tentu tidak ingin menghentikannya, itu adalah mobil yang sangat penting bagi kita dan itu akan menjadi adik dari Supra," tutur Brodie Bott.

Diprediksi sebagai pengganti Toyota Supra 2020, generasi kedua Toyota 86 kabarnya bakal didukung oleh mesin 2,4 liter empat silinder falt-four yang kemungkinan bisa diperbesar.

Tak cukup sampai di situ, selain muncul sebagai generasi kedua, Toyota 86 edisi terbaru bakal menyentuh kelas entry level dengan harga yang tentunya lebih terjangkau.

Berita Terkait

Berita Terkini