Mobil

BMW M850i xDrive First Edition Hanya Dicetak 400 Unit, Eksklusif!

BMW M850i xDrive akan diproduksi di China.

Angga Roni Priambodo

Ilustrasi BMW. (Carhoots)
Ilustrasi BMW. (Carhoots)

Mobimoto.com - BMW adalah salah satu dari produsen tunggangan sport roda empat (R4) yang senantiasa menyiapkan lansiran premium. Tak terkecuali bintang baru pabrikan asal Negeri Panser, Jerman yang satu ini, BMW M850i xDrive First Edition.

Dilansir dari Autocar, disebutkan BMW yang bermarkas di Dingolfing, Jerman, siap menghadirkan BMW M850i xDrive First Edition. Yang terasa eksklusif, produksinya dibuat secara terbatas, hanya 400 unit saja. Kesemuanya akan dibuat di sebuah pabrik yang berlokasi di China, antara April dan Juni 2019. Diperkirakan, harganya tak kurang dari  Rp 1,8 miliar.

Secara invididual, keistimewaan seri terbatas ini dibubuhkan tulisan "First Edition" pada bagian dashboard. Lantas dapur pacunya dipercayakan pada M, divisi khusus BMW yang mengurusi mesin-mesin berperforma keren. Dalam hal ini, mereka mengulik jantung model M Performance 8 Series yang secara mekanis identik dengan versi M850i xDrive.

Hasilnya, BMW M850i xDrive First Edition membopong mesin V8 twin turbo 4.4 L, dengan luaran tenaga mencapai 523 daya kuda, serta girboks otomatis 8 percepatan. Nantinya, mobil ini diandalkan sebagai salah satu penantang utama Porsche Panamera.

BMW M850i xDrive First Edition dicat warna metalik keren, berjuluk Frozen Barcelona Blue. Dipadankan dengan velg khas sporty milik BMW berdiameter 20 inchi. Sementara kabin dibungkus kulit Alcantara bertema warna Night Blue.  Pasti seru rasanya mengaspal dengan tunggangan bertenaga gahar satu ini. (Suara.com/ RR Ukirsari Manggalani)

Berita Terkait

Berita Terkini