Mobil

Terlihat Ceper, Mobil Pick Up Ini Punya Tenaga Powerful

Banyak orang yang ingin membelinya.

Agung Pratnyawan | Husna Rahmayunita

Ford F-150. (lifeonbeauty)
Ford F-150. (lifeonbeauty)

Mobimoto.com - Kalau di Indonesia digunakan untuk mobil angkut, truk pick up di Amerika Serikat lebih sering dipakai sebagai tunggangan pribadi. Pasar otomotif di negara itu telah berevolusi dan menghadirkan beragam jenis mobil dua penumpang dengan bak di belakangnya.

Sekadar napak tilas, 15 tahun yang lalu hanya dua merek yang menguasai jalan di negara adidaya tersebut yaitu Ford F-150 Lightning dan Dodge Ram SRT-10. Hampir setiap sudut kota dipenuhi mobil dengan berperawakan gahar tersebut.

Dikutip dari laman autoclassic, kini Ford F-150 Lightning menjadi bahan buruan dan masuk ke tahap pelelangan. Dilihat dari bodinya, mobil itu memang cukup bantet.

Ground clearance rendah menyebabkan mobil tersebut tersebut terlihat ceper. Cirikhas bodi unik itu menyebabkan mobil mudah dikenali.

Ford F-150. (trucktrend)
Ford F-150. (trucktrend)

Ford F-150 Lightning hadir sejak tahun 2002 dan merupakan generasi ke-10 dari Ford F-Series. Untuk jeroan, mobil itu mengusung kapasitas mesin 5,4 liter supercharged yang dapat memuncratkan tenaga maksimal 380 HP dan torsi puncak 450 Nm.

Dapur pacu kian maksimal dengan sistem  transmisi otomatis empat kecepatan pemasok daya ke ban belakang. Berkat sistem itiu, mobil mampu berakselerasi dari 0-97 km/h hanya dalam waktu 5 detik.

Perjalanan pengendara akan menjadi terasa menyenangkan berkat kemampuan yang dimiliki Ford F-150 Lightning. Tapi sejatinya, pada produksi pertama perusahaan Ford hanya memproduksi 4.726 unit saja.

Pantas, jika saat ini banyak orang yang mencari mobil pick up Ford F-150 ini karena dianggap langka.

Berita Terkait

Berita Terkini