Mobil

Momen Langka, Kopaja Keok Lawan Angkot di Jalur Transjakarta

Metro Mini atau Kopaja sering dianggap raja jalanan di Jakarta, akhirnya keok juga sama angkot.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Momen Langka, Kopaja Keok Lawan Angkot di Jalur Transjakarta. (Instagram/jktinfo)
Momen Langka, Kopaja Keok Lawan Angkot di Jalur Transjakarta. (Instagram/jktinfo)

Mobimoto.com - Di Jakarta, bus kota seperti Kopaja atau Metro Mini punya stigma bagi masyarakat ibukota. Mulai dari kendaraan yang sudah tidak layak karena asap hitam yang mengepul, sampai pengemudi yang ugal-ugalan. Aksi ugal-ugalan bus Kopaja, seperti masuk ke jalur Transjakarta pun sering terjadi.

Namun, ada kalanya bus berukuran sedang itu harus mengalah juga dengan kendaraan yang lebih kecil. Seperti yang baru terjadi di jalur Transjakarta, di Jalan Mangga Dua Raya, ketika bus Kopaja yang masuk jalur Transjakarta terpaksa mundur setelah berhadapan dengan angkutan umum atau angkot.

Melalui jejaring Instagram, akun @jktinfo mengunggah video yang dikirimkan oleh netizen @frisdika. Dalam video tersebut, terlihat dari kejauhan ada sebuah bus Kopaja yang berjalan mundur di jalur Transjakarta.

Tentu saja, banyak yang mengira kalau bus Kopaja ini terpaksa mundur, untuk menghindari polisi yang berjaga di ujung jalur Transjakarta. Tapi ternyata, setelah ditunggu beberapa saat, yang bikin bus Kopaja itu mundur adalah sebuah angkutan umum alias angkot.

Perlahan tapi pasti, sebuah angkutan umum berhasil memaksa mundur bus Kopaja yang nekat masuk jalur Transjakarta dan melawan arus.

Sebetulnya, kedua pengemudi, baik bus Kopaja maupun angkutan umum atau angkot, sama-sama salah karena melaju di jalur Transjakarta atau busway, yang seharusnya hanya boleh dilalui oleh bus Transjakarta.

Di kolom komentar, netizen yang menyaksikan video ini malah membuat komentar-komentar lucu.

''Itu yg supir angkot bapaknya sendiri iya takutlah,'' tulis @deltabaruci.28.

''Pertempuran yg sangat sengit,... Dan akhirnya si kecil angkot memenangkan pertarungan.'' Kata @zamal.tumpil.

Wah, kalau ketathuan polisi yang sedang berjaga, mungkin bus Kopaja ini tidak sempat untuk mundur ya, Sob.

Berita Terkait

Berita Terkini