Mobil

Mobil yang Digunakan Sandiaga Uno saat 'Jelajahi' Wonogiri, Torsinya Nonjok

Mobil ini punya sejarah panjang di Indonesia.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Sandiaga Uno. (suara,com/Ria Rizki)
Sandiaga Uno. (suara,com/Ria Rizki)

Mobimoto.com - Di tengah padatnya jadwal kampanye, Cawapres (Calon Wakil Presiden) bernomor urut 02, Sandiaga Uno mengunjungi beberapa tempat di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Di sana, Sandiaga Uno menjalani beberapa aktivitas dari lari pagi, senam, dan ngobrol dengan warga.

Saat menjalankan agendanya di Wonogiri, ternyata Cawapres pasangan dari Prabowo Subianto ini menumpangi sebuah mobil MPV berwarna hitam. Mobil apa itu?

Sandiaga Uno saat di Wonogiri. (Istimewa)
Sandiaga Uno saat di Wonogiri. (Istimewa)

Mobil tersebut adalah sebuah Toyota Kijang Innova dengan tipe 2.4 A/T. Mengenai Toyota Kijang, mobil ini sudah memiliki sejarah panjang di Indonesia. Hadir pertama kali tahun 1977, mobil ini tetap konsisten hadir di tengah ingar-bingar ramainya produk otomotif di tanah air tercinta ini.

Mobil yang ditumpangi Sandiaga Uno. (Samsat Jateng)
Mobil yang ditumpangi Sandiaga Uno. (Samsat Jateng)

Lalu mobil Kijang Innova yang ditumpangi oleh Sandiaga Uno, mobil ini mengusung mesin dengan kapasitas 2939 cc ini merupakan mesin bertipe DOHC 4 silinder segaris dengan VNT Intercooler. Dikutip dari situs resmi Toyota, mobil ini memiliki daya maksimum sebesar 149 Ps dan Torsi sebesar 36,7 Kgm atau sekitar 359,9 Nm. Torsinya nonjok? Jelas, namanya juga mobil diesel.

Toyota Kijang Innova. (Toyota Indonesia)
Toyota Kijang Innova. (Toyota Indonesia)

Tak hanya itu, mobil ini juga dilengkapi dengan sistem pengereman ABS dan EBD yang bakal membuat perjalanan menjadi lebih aman terkendali.

Untuk masalah harga, dikutip dari situs resmi Toyota, mobil ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 359.850.000. Tertarik untuk membelinya?

Berita Terkait

Berita Terkini