Senin, 14 Juni 2021

Modal Rp 70 ribu, Pria Ini Bisa Beli Mobil Mewah

Kok bisa sih?

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika
cloud_download Baca offline
Ilustrasi Mercedes Benz. (mercedes-benz.co.id)
Ilustrasi Mercedes Benz. (mercedes-benz.co.id)

Mobimoto.com - Kira-kira, apa yang bisa kamu dapatkan dengan uang Rp 70 ribu? Biasanya untuk makan, minum atau isi bensin. Tapi, seorang pria bernama Keith Greene bisa menggunakan Rp 70 ribu untuk membeli beberapa mobil mewah. Eits, tapi jangan ditiru ya, Sob. Karena bisa berurusan dengan pihak berwajib.

Melansir dari Carscoops, Keith Greene, pria asal Florida, Amerika Serikat, membuka sebuah rekening giro di Navy Federal Credit Union, dengan uang sebesar 5 dolar Amerika, atau setara dengan Rp 70 ribu.

Setelah berhasil membuka rekening giro, Keith, kemudian berbelanja dengan bermodalkan cek palsu. Parahnya lagi, yang dibelanjakan oleh Keith Greene adalah beberapa mobil mewah, lho.

Dengan modal cek palsu, ia membeli beberapa unit mobil seperti Mercedes-Benz dan Range Rover senilai Rp 563 juta, di diler mobil Cars Inc, di kota Tampa, Florida, Amerika Serikat.

Mercedes-Benz SL550. (NetCarShow)
Mercedes-Benz SL550. (NetCarShow)

Belum cukup, Keith pun kembali membeli sebuah Mercedes-Benz dan Infiniti senilai Rp 2.8 miliar.

Diler mobil kemudian baru menyadari kalau cek yang mereka terima adalah palsu.

''Dia (Keith) terus menghubungi kami, melalui pesan singkat, untuk enam minggu dan mengaku akan segera membayarnya,'' kata Judd Cook dari diler mobil Cars Inc.

Sementara diler mobil Lokey Infiniti, dengan segera menghubungi pihak kepolisian hingga akhirnya, Keith Greene ditangkap.

Keith Greene, kemudian dikenakan pasal penipuan, dan harus membayar denda sampai ribuan dolar, dan menjalani masa tahanan sampai 10 tahun.

Terkait

Terkini