Jum'at, 25 Juni 2021

Rahasia di Balik Kehidupan Petugas Pemadam Kebakaran, Bikin Tercengang

Kepentingan pribadi harus dikesampingkan.

Tinwarotul Fatonah | Husna Rahmayunita
cloud_download Baca offline
Petugas pemadam kebakaran. (unsplash)
Petugas pemadam kebakaran. (unsplash)

Mobimoto.com - Menjalani profesi sebagai pemadam kebakaran tentunya tidak mudah. Urusan pribadi pun harus dikesampingkan dan siaga 24 jam demi melayani kepentingan masyarakat.

Seperti yang diketahi, setiap harinya pemadam kebakaran dihadapkan dengan berbagai tugas. Tidak hanya memadamkan api, tapi mungkin juga menyelamatkan kucing yang tersangkut di atas pohon dan pria yang terperangkap dalam pipa bawah tanah.

Dikutip dari laman Wolrd of Buzz, sebuah rahasia tentang pekerjaan sebagai Bomba alias pemadam kebakaran di Malaysia kemudian terungkap. Orang yang menyimak ceritanya dibuat terbelalak.

Ternyata, para Bomba harus siap sedia saat ada panggilan darurat. Tak peduli saat kondisi fisik mereka lelah dan telah menjalankan aktivitas pribadinya.

Hal itu bisa dilihat dari video yang dibagikan jejaring @syaqiri323. Terlihat betapa pontang-pantingnya para Bomba saar sirine mobil pemadam berbunyi.

Bomba, petugas pemadam kebakaran di Malaysia. (Twitter/@syaqiri323)
Bomba, petugas pemadam kebakaran di Malaysia. (Twitter/@syaqiri323)

Para pria tangguh itu berlarian dari kamar dan bergegas menuju mobil. Menariknya, ada dari mereka yang bertelanjang dada dan hanya memakai celana pendek karena baru akan mandi dan beribadah.

Semua tugas pribadinya tersebut harus dikesampingkan demi menolong sesama. Untung, para Bomba sudah terbiasa dengan hal itu dan tidak berkeluh kesah sama sekali. Netizen yang melihat pengorbanan para Bomba langsung memberi komentar seperti berikut.

''Terima kasih kamu ucapkan kepada anggota-anggota bomba dan penyelamat untuk dedikasi anda semua kepada kesejahteraan masyarakat,'' komen @BrianZharif.

''Semoga hidup orang-orang Boma diberkati Allah,'' tulis @asymln.

Selengkapnya, ini dia videonya.

 

 

 

Terkait

Terkini