Senin, 17 Juni 2019

Mobil Ringsek Akibat Pohon Tumbang, Siapa yang Ganti Rugi?

Banyak orang yang masih kebingungan.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita
Mercy dan van jadi korban pohon tumbang. (stomp)
Mercy dan van jadi korban pohon tumbang. (stomp)

Mobimoto.com - Bulan januari identik dengan hujan sehari-hari. Pengendara pun dianjurkan untuk lebih berhati-hati saat berkendara dan memilih tempat parkir yang tepat jika tidak mau bernasib apes, kendaraan kesayangan jadi korban.

Hujan lebat nyatanya tidak hanya membuat jalanan basah tapi juga menyebabkan pohon tumbang. Bahayanya, pohon tumbang bisa menimpa mobil yang parkir di bawahnya dan membuat bodinya ringsek.

Dikutip dari laman Stomp, sebuah mobil Mercedes Benz atau yang sering disebut Mercy warna hitam dan van warna putih tertimpa pohon di jalan Rochester Park, Singapura pada Rabu (23/1), pukul 4.50 sore waktu setempat.

Diperkirakan, pohon itu setinggi empat sampai lima meter. Hujan lewat dan cuaca yang tidak menentu memang membuat pohon di sekitar tempat makan Rochester Park tumbang. Atas insiden tersebut, mobil Mercy dan Van mengalami kerusakan ringan dan untungnya tidak merenggut korban jiwa.

Mercy jadi korban pohon tumbang. (stomp)
Mercy jadi korban pohon tumbang. (stomp)

Kejadian pohon tumbang yang menimpa mobil sebenarnya sering kali terjadi. Banyak orang yang kemudian bertanya-tanya tentang mekanisme ganti rugi.

Menurut sebuah sumber, sesuai regulasi, standar asuransi kendaraan, baik komprehensif atau Total Loss Only (TLO) ternyata kerusakan mobil karena cuaca atau gejala meteorologi tidak ditanggung pihak asuransi.

Tapi hal itu bisa berbanding terbalik, jika pemilik mobil sudah mengambil asuransi kendaraan dengan perluasan jaminan. Jadi, semua tergantung kesepakatan pemilik mobil dan pihak asuransi.

Terkait

Terkini