Mobil

Menurut Survei, Inilah Mobil Baru yang Paling Jarang Rewel 2018

Mobil-mobil ini mendapat sedikit komplain setelah sesaat baru dibeli.

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Wuling Confero. (Mobimoto/Cesar Uji Tawakal)
Wuling Confero. (Mobimoto/Cesar Uji Tawakal)

Mobimoto.com - Pernah membeli mobil tapi kurang puas dengan unit yang didapat? Merasa banyak part yang perlu diganti walaupun masih 'anyar gress' baru turun dari dealer? Ternyata komplain terhadap suatu produk walaupun masih sangat baru bukanlah hal yang jarang ditemukan.

Pasalnya menurut survei ini, banyak kendaraan di Indonesia yang seolah 'cacat' produksi, sehingga para pembelinya banyak melakukan komplain. Namun kendati demikian, mobil-mobil di bawah ini ternyata merupakan mobil yang paling sedikit menerima komplain. Mobil apa saja itu? Dikutip dari JDPower, berikut adalah mobil-mobil yang paling jarang rewel kendati masih baru.

 

1. Entry Compact

Daihatsu Sigra
Daihatsu Sigra

Dalam segmen ini, di luar dugaan Daihatsu Sigra berhasil meduduki peringkat pertama dengan 42 komplain di setiap 100 unit yang diproduksi.

2. Entry SUV

Honda HR-V. (honda-indonesia.com)
Honda HR-V. (honda-indonesia.com)

Honda HR-V berhasil menjadi entry SUV paling minim komplain dibanding mobil satu segmen lainnya. Mobil ini mendapat 49 komplain dari tiap 100 unit yang diproduksi.

3. SUV

Mitsubishi Pajero Sport. (SA Country Life)
Mitsubishi Pajero Sport. (SA Country Life)

Mitusbishi Pajero Sport berada dalam peringkat tertinggi segmen SUV dengan 50 komplain dari tiap 100 unit produk.

4. Entry MPV

Suzuki Ertiga. (Mobimoto/Cesar Uji Tawakal)
Suzuki Ertiga. (Mobimoto/Cesar Uji Tawakal)

Sementara itu, Suzuki Ertiga berhasil menjadi jawara dengan 30 komplain pada tiap 100 unit yang diproduksi. Mobil sejuta umat gimana ya?

Penelitian Indonesia Initial Quality Study ini didasarkan pada respon dari 2.576 pemilik kendaraan baru yang membeli kendaraan pada Oktober 2017 hingga September 2018. Penelitian ini mencakup 52 mobil penumpang, pick-up, dan kendaraan utilitas dari 10 merk. Penelitian ini dilakukan Mei hingga Desember tahun lalu.

Berita Terkait

Berita Terkini