Mobil

City Car Baru dari Renault Mengaspal, Mungil tapi Bertenaga

Cocok nih buat ibu-ibu.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Renault Twingo 2019MY. (carscoops)
Renault Twingo 2019MY. (carscoops)

Mobimoto.com - City car alias mobil perkotaan tetap menjadi primadona di tahun 2019. Dari pihak Renault, sebuah mobil bertajuk Twingo 2019MY menyapa penggemar.

Untuk diketahui, Renault Twingo pertama kali mucul di tahun 2014. Unit baru kali ini merupakan seri facelift yang mendapat beberapa sentuhan pembaharuan.

Dikutip dari laman carscoops, Twingo 2019MY mengusung penggera roda belalang dan mendapatkan peningkatan mesin dibandingkan sebelumnya. Tak cukup sampai di situ, mobil itu juga memiliki bodi yang aduhai.

Dari segi desain, city car andalan Renault itu mengadopsi bemper depan baru, gril lebih rendah dan lampu depan yang segar dengan DRL LED. Sementara untuk bagian belakang, bemper juga diperbarui menjadi lebih segar dengan chrome baru.

Soal warna, disedikan dua pilihan yaitu Mango Yellow dan Quartz White. Yang tak kalah menarik, untuk menunjang bodi mobil khas perkotaan, ground clearance dibuat lebih rendah 10 mm dibandingkan model sebelumnya.

Renault Twingo 2019MY. (carscoops)
Renault Twingo 2019MY. (carscoops)

Baralih ke bagian dalam, Twingo 2019MY juga dilengkapi sederet fitur menarik seperti jok tengah yang dapat disesuaikan, dua port USB, dua sistem multimedia, layar sentuh 7 inci yang diintegrasikan dengan aplikasi Renault Easy Connect, Apple CarPlay dan Android Auto.

Renault Twingo 2019MY. (carscoops)
Renault Twingo 2019MY. (carscoops)

Tak hanya unggul dalam desain, mobil terbaru Renault ternyata hadir dalam berbagai model. Pertama, mobil dengan mesin SCe 75, kekuatan maksimal 74 HP dan torsi puncak 95 Nm.

Sementara, untuk yang kedua dibekali mesin turbocharged tiga silinder dengan kekuatan maksimal 92 HP dan torsi puncak 135 Nm. Tapi sayangnya untuk harga, Renault belum mau membocorkan lebih lanjut.

Berita Terkait

Berita Terkini