Mobil

Renault Lodgy, MPV Murah Pesaing Xpander Siap Meluncur di Tanah Air

Tinggal tunggu saja kabar baiknya.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Renault Lodgy. (zigwheels)
Renault Lodgy. (zigwheels)

Mobimoto.com - Selain mobil sport yang menjadi idaman, mobil jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) juga laku keras di Indonesia. Tak ingin kalah dari para pesaing, perusahaan otomotif Renault kabarnya tengah mempersiapkan mobil MPV murah yang memiliki nama Renault Lodgy.

PT Maxindo Renault Indonesia kini menjadi pemegang merek baru di Tanah Air. Untuk menaikkan pamor, perusahaan tersebut kemudian menyiapkan siasat baru yaitu menyentuh pasaran mobil berjenis MPV yang terkenal sebagai mobil keluarga.

Tak tanggung-tanggung, MPV baru nantinya akan dijual dengan harga yang terjangkau sehingga diprediksi mampu bersaing dengan merek pendahulunya seperti Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga dan Honda Mobilio.

Secara otomatis, dengan senjata baru yang dikeluarkan, perusahaan asal Perancis siap berkompetisi dengan sederet merek Jepang yang sudah memiliki nama di Indonesia. Melihat sepak terjangnya, Renault saat beraliansi dengan Mitsubishi dan Nissan cukup sukses di pasaran di tahun 2017.

Renault Lodgy. (renault.co.in)
Renault Lodgy. (renault.co.in)

Namun, kabarnya untuk model MPV terbaru, perusahaan otomotif tersebut tidak akan mengusung nama Mitsubishi atau Nissan. Perusahaan juga belum mau mengungkapkan lebih jauh tentang sosok Renault Lodgy.

Sementara itu, jika menyinggung Renault Lodgy, ternyata bukan nama baru. Beberapa waktu lalu, nama itu sudah ditunggu-tunggu masuk ke pasar otomotif Indonesia dan di tahun 2019 penantian tersebut mungkin akan dibayar lunas.

Berita Terkait

Berita Terkini