Senin, 14 Juni 2021

Wow, Bodi Mobil Reli Ini Diperbaiki Cuma Pakai Lakban

Mobil VW Polo R yang dikemudikan Petter Solberg dilakban ketika ikuti ajang GRiD Gymkhana 2018.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika
cloud_download Baca offline
Wow, Bodi Mobil Reli Ini Diperbaiki Cuma Pakai Lakban. (Facebook/WTF1)
Wow, Bodi Mobil Reli Ini Diperbaiki Cuma Pakai Lakban. (Facebook/WTF1)

Mobimoto.com - Menyaksikan World Rally Championship (WRC) atau kejuaraan reli dunia ini memang cukup menegangkan. Tak hanya sirkuit aspal saja, para pereli harus siap dengan trek tanah, lumpur atau bahkan medan berpasir. Nggak heran kalau mobil yang digunakan para pereli bisa lecet atau bahkan mengalami kerusakan pada bodinya.

Dan ternyata, untuk memperbaiki bodi mobil reli yang mengalami kerusakan, bisa lho hanya dengan menggunakan lakban, Sob.

Petter Solberg, adalah nama pereli yang sudah cukup legendaris di ajang WRC. Terakhir, pereli ini berhasil meraih posisi kedua di ajang GRiD Gymkhana 2018 di kelas AWD, dengan mengendarai VW Polo R.

Seperti ajang balap yang lain, setiap detik sangatlah berharga, baik di dalam lintasan maupun saat berada di area pit stop. Maka dari itu, nggak cuma pembalap yang dituntut kecepatan, para kru pit stop juga harus bekerja ekstra cepat agar tidak membuang-buang waktu.

Memperbaiki bodi mobil reli tentu bukanlah pekerjaan mudah, untuk itu kru pit stop Petter Solberg menggunakan lakban untuk memasang bodi mobil yang baru, menggantikan bagian bodi mobil yang sudah rusak.

Hal ini diketahui dari video yang diunggah oleh WTF1 di jejaring Facebook. Video berdurasi satu menit tersebut memperlihatkan betapa cekatannya para kru pit stop dalam melepas dan memasang bodi mobil serta menempelkan dengan lakban.

Unik ya, Sob. Apakah kuat jika bodi mobil hanya direkatkan dengan lakban?

Wow, ternyata memperbaiki bodi mobil reli dengan lakban itu memungkinkan ya, Sob. Nyatanya, Petter Solberg tetap berhasil tampil maksimal dan meraih posisi kedua. Tapi, cara seperti ini tentu saja tidak bisa dilakukan untuk mobil yang digunakan sehari-hari. Kalau bodi mobil kamu lecet atau rusak, percayakan saja ke bengkel bodi langganan kamu, ya.

Terkait

Terkini