Mobil

Jago Banget, Aksi Anggota TNI Arahkan Kendaraan Tempur Lewati Gapura Sempit

Bukan tugas biasa, nih. Meleset sedikit, bisa roboh tuh, gapuranya

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Aksi Anggota TNI Arahkan Tank Melewati Gardu. (Instagram/kabarsolo)
Aksi Anggota TNI Arahkan Tank Melewati Gardu. (Instagram/kabarsolo)

Mobimoto.com - Anggota TNI tentu sudah tidak asing lagi dengan kendaraan tempur, seperti tank yang ukurannya sangat besar. Pernah terpikirkan nggak Sob, bagaimana cara kendaraan itu saat hendak keluar atau masuk garasi atau melewati pos jaga  dengan gapura sempit? Apalagi kendaraan tersebut kan tidak dilengkapi kaca spion atau sensor parkir.

Ternyata, ada salah satu anggota TNI yang bertugas untuk mengarahkan kendaraan tersebut ketika hendak masuk ataupun keluar, terlebih saat melewati gapura sempit. Kalau tidak diarahkan dengan baik, bukan tidak mungkin menabrak gapura tersebut kan?

Tentu saja, ini bukanlah tugas biasa karena butuh konsentrasi tinggi serta feeling yang bagus.

Akun @kabarsolo di jejaring Instagram mengunggah video yang memperlihatkan aksi seorang anggota TNI yang dengan cekatan mengarahkan beberapa tank saat akan melewati pos jaga dengan gapura sempit. Tentunya, butuh orang yang berpengalaman agar kendaraan tempur tersebut bisa lewat dengan selamat tanpa menyenggol gardu sedikitpun.

Dalam video tersebut, terlihat seorang anggota TNI yang begitu sigap mengarahkan tank melewati gapura. Ia sampai harus mondar-mandir ke sisi kiri juga sisi kanan, untuk memastikan kendaraan tidak menyenggol gapura sedikitpun.

Nggak cuma satu, tercatat ada lima sampai tujuh tank yang melewati pos jaga tersebut. Ukurannya pun beragam, ada kendaraan tempur yang ukurannya cukup mungil, ada juga yang berukuran sangat besar.

Aksi anggota TNI yang mengarahkan kendaraan tempur lewati pos ini pun menuai pujian dari netizen.

''Lanjutkan pak...konsentrasi,'' tulis @andriono21 di kolom komentar.

''Min tank nggak punya spion ya?, Nggak bisa liat masalalu dong yahh payah.'' Ujar @fettyta.

Berita Terkait

Berita Terkini