Mobil

Baru Lulus SD, Bocah 13 Tahun Ini Jadi Sopir Truk

Bocah ini tidak lanjut sekolah, dan memutuskan untuk jadi sopir truk.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Bocah 13 Tahun Jadi Sopir Truk. (Instagram/romansasopirtruck)
Bocah 13 Tahun Jadi Sopir Truk. (Instagram/romansasopirtruck)

Mobimoto.com - Mengemudikan truk bukanlah pekerjaan yang mudah. Butuh keterampilan untuk mengemudikan kendaraan yang besar dan berat ini. Di jejaring Facebook, sedang viral seorang bocah 13 tahun yang bekerja sebagai seorang sopir truk setelah lulus SD.

Menurut penuturan seorang netizen bernama @arigundol__93, bocah 13 tahun ini bernama Riski yang berasal dari Kalimantan Selatan.

Video ini pertama kali diunggah di jejaring Instagram oleh @romansasopirtruck, hingga kemudian menjadi sorotan netizen di jejaring Facebook.

Video berdurasi 35 detik ini memperlihatkan seorang bocah yang masih perawakannya masih sangat kecil. Ketika ditanya oleh si perekam video, ia mengaku masih berusia 13 tahun dan sudah lulus SD.

Namun, entah apa alasannya, bocah ini tidak melanjutkan sekolah dan memilih untuk menjadi seorang sopir truk.

Ketika si perekam video membuntuti bocah ini masuk ke dalam truk, terlihat kalau kemudi truk berukuran lebih kecil untuk menyesuaikan postur bocah tersebut. Bocah ini bahkan tidak terlihat canggung membawa truk Mitsubishi PS 120.

Viralnya video bocah 13 tahun yang menjadi sopir truk ini pun mendapat beragam tanggapan dari para netizen. Ada yang salut, tapi ada juga yang menganggapnya bahaya.

''Bahaya mbah truk dump daerah saya kebnyak kan yg bawa skrg jg anak2 kecil mbah......makanya kl ketemu saya mending agak minggir mbah....gak tau apa karena mempekerjakn sopir anak kecil lebih murah....atau yg dewasa gak ada yg mau jadi sopir,'' kata Andi Aryanto.

'' Menurut saya mbah, hebat bisa nyetir di umur segitu. Tapi lebih banyak mirisnya ngelihat anak2 kecil yg harusnya belajar dan bermain, malah kerja menggunakan dump truck yg banyak resiko.'' Tulis Asyraf L di kolom komentar.

Kalau menurut kamu sendiri, gimana Sob?

Berita Terkait

Berita Terkini