Mobil

Wow, Tesla Akan Berikan Tesla Model 3 Secara Cuma-cuma, Simak Caranya

Siapa sih yang nggak mau mobil elektrik dari Tesla?

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Tesla Model 3. (myev.com)
Tesla Model 3. (myev.com)

Mobimoto.com - Salah satu pelopor mobil elektrik di industri otomotif dunia, Tesla memang selalu berhasil menciptakan inovasi yang cemerlang. Tak hanya inovasi teknologi, tapi juga pendekatan mereka terhadap konsumen dan calon konsumen mobil elektrik.

Teranyar, Tesla siap memberikan mobil elektrik Tesla Model 3 secara cuma-cuma untuk yang bisa melakukan tugas yang satu ini. Yup, penawaran Tesla ini ditujukan untuk para peretas atau hackers.

Seperti dilansir Electrek, Tesla memang cukup sering bekerja sama dengan para white hat hackers, yang bertujuan untuk menyempurnakan software di mobil elektrik mereka.

Tesla pun ingin mengapresiasi para peretas yang berhasil menemukan celah keamanan di perangkat lunak di mobil elektrik mereka.

Setidaknya sudah empat tahun, Tesla menjalankan kegiatan berhadiah ini. Dan ternyata, sudah ratusan mobil yang diberikan oleh Tesla secara cuma-cuma untuk para hackers.

Seperti dilansir dari Twitter resmi Tesla, peretasan mobil elektrik yang sesuai dengan SOP dan bertujuan untuk meningkatkan keamanan perangkat lunak tidak akan merusak garansi mobil, lho.

Peretasan Mobil Tesla Untuk Riset Tidak Akan Menghanguskan Garansi. (Twitter/Tesla)
Peretasan Mobil Tesla Untuk Riset Tidak Akan Menghanguskan Garansi. (Twitter/Tesla)

Oh iya, pada tahun lalu, produsen mobil elektronik milik Elon Musk ini meningkatkan nilai bayaran kepada para peretas, yang jumlahnya mencapai Rp 211 jutaan.

Kini, Tesla akan mengganjar para peretas yang mencari celah keamanan di software dengan sebuah Tesla Model 3.

''Kami mengembangkan mobil dengan standar keamanan tertinggi, dan pekerjaan kami dengan komunitas periset keamanan tentu tidak ternilai harganya. Sejak peluncuran program ini di 2014, kami secara berkelanjutan mengembangkan nilai investasi kepada mitra yang mengerjakan riset keamanan,'' buka David Lau, wakil presiden bagian Vehicle Software di Tesla.

Lebih lanjut, David Lau mengatakan ''Kami ingin melihat dan mempelajari lagi lebih lanjut dan memberikan penghargaan kepada Pwn2Own, sehingga kami bisa melanjutkan pengembangan produk kami dan kami bisa mendekati desain sistem keamanan yang inheren.''

Berita Terkait

Berita Terkini