Mobil

Bersih-bersih Garasi, Pendiri WhatsApp Jual 10 Mobil Mewah Sekaligus

Orang kaya bebas melakukan apa saja.

Dany Garjito | Husna Rahmayunita

Ilustrasi Porsche 911
Ilustrasi Porsche 911

Mobimoto.com - Kabar yang membuat geleng-geleng kepala datang dari salah satu pendiri aplikasi WhatsApp, Jan Koum. Pria berkebangsaan Amerika itu menjual 10 mobil Porsche kesayangannya sekaligus.

Jan Koum yang kini telah mundur dari jabatan CEO WhatsApp memang dikenal sebagai kolektor mobil mewah khususnya merek Porsche. Hampir setiap mobil edisi khusus ada di garasi rumahnya.

Tapi kini, 10 mobil Porsche milik orang berpengaruh di dunia itu ditawarkan kepada pembeli. Yang menarik perhatian, deretan mobil yang dijual itu merupakan koleksi terpenting baginya.

"Beberapa Porsche yang dijual adalah contoh terbaik di dunia dan semuanya merupakan bagian penting dari koleksi saya," ungkap Jan Koum seperti yang dikutip dari laman autoclassics.

Deretan mobil yang akan dijual Jan Koum meliputi berbagai seri, mulai dari Porsche 964 Carrera RS (1992), 933 Carrera RS (1995), 977 GT3 RS 4.0 (2011), 918 Spyder Weissach sampai Cayman GT4 (2016).

Ilustrasi mobil,Porsche Jan Koum. (classicdriver)
Ilustrasi mobil,Porsche Jan Koum. (classicdriver)

Bagi penggemar yang ingin memiliki salah satunya, mobil-mobil itu akan dijual pada bulan Maret melalui rumah lelang Gooding & Company.

Di sisi lain, saat ditanya mengapa dirinya rela menjual sebagian koleksi kesayangan, Jan Koum memberikan jawaban diplomatis.

"Kalau saja aku punya waktu dan garasi yang tidak terbatas, aku takkan menjualnya. Tapi aku senang melihat pemilik baru menikmati mengendarai mobil istimewa itu di jalan dan di arena balap,'' tandas Jan Koum.

Berita Terkait

Berita Terkini