Senin, 14 Juni 2021

Gegara Bird Box Challenge, Remaja 17 Tahun Celaka dan Bikin Mobil Ringsek

Jangan sembarangan menirukan tantangan.

Tinwarotul Fatonah | Husna Rahmayunita
cloud_download Baca offline
Ilustrasi mobil SUV ringsek. (pixabay)
Ilustrasi mobil SUV ringsek. (pixabay)

Mobimoto.com - Setelah Kiki Challenge dan Falling Star Challenge, di luar negeri kini sedang ngehitz tantangan baru bernama Bird Box Challenge. Tapi sayangnya, seorang remaja menjadi korban tantangan itu.

Buat kalian yang belum familiar, Bird Box Challenge adalah tantangan dengan mata tertutup untuk mengambil barang dan melewati suatu tempat . Konon, tantangan itu terinspirasi dari film Netflix "Bird Box" yang bintangi aktris Sandra Bullock.

Dikutip dari laman washingtonpost.com, seolah ingin menyaingi teman-temannya, seorang remaja 17 tahun asal Utah, Amerika Serikat kemudian meniru Bird Box Challenge. Tanpa pertimbangan, ia melakukan tantangan itu saat mengendarai mobil truk pick up.

Saat itu, ia bersama dengan teman pria yang tidak menutup matanya. Apes, berniat menjawab tantangan, ia malah menabrak sebuah mobil Honda HR-V berwarna putih.

Meski mengakibatkan kecelakaan karena kecerobohan yang dilakukan, pengendara mobil selamat. Sementara mobil Honda HR-V putih tampak ringsek karena benturan keras.

Tidak lama setelah kejadian, kepolisian Layton di utara Salt Lake City langsung menuju lokasi dan melakukan penyelidikan.

Bird Box Challenge bikin seorang remaja celaka. (Twitter/@laytonpolice)
Bird Box Challenge bikin seorang remaja celaka. (Twitter/@laytonpolice)

Kepolisian pun kemudian mengimbau agar masyarakat menghentikan Bird Box Challenge karena dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. Senada dengan hal itu, pihak Netflix pun juga memberikan peringatan keras.

''Tolong jangan celakaan dirimu dengan Bird Box Challenge. Kami tidak tahu ini dimulai, kami menghargai cinta, tapi hanya ada satu permintaan di tahun 2019 yaitu jangan mengakhiri dirimu di rumah sakit dengan konyol,'' tulis Netflix seperti yang dikutip dari laman washingtonpost.com.

Bisa buat pelajaran untuk anak hitz Indonesia agar lebih bijaksana dan tidak mudah tergiur dengan tantangan yang viral di media sosial.

Terkait

Terkini