Mobil

Barang Langka, Mini Jeep Parto Patrio ini Bikin Penasaran

Di Indonesia, jarang yang pakai nih.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Parto Patrio. (Instagram/partopatrio)
Parto Patrio. (Instagram/partopatrio)

Mobimoto.com - Tidak banyak yang tahu hobi dan kegemaran dari komedian senior, Parto Patrio. Komedian bernama asli Eddy Soepono ini ternyata cukup menggemari kegiatan off-road, lho.

Namun, jika kegiatan off-road identik dengan merek mobil Jeep yang berukuran besar dan punya tongkrongan kekar, mobil yang digunakan Parto Patrio untuk melakoni hobinya ini malah sebuah Mini Jeep, Sob.

Melansir dari Mini Jeep Indonesia, setidaknya ada dua pilihan mobil Mini Jeep. Mini Willys dan Mini Defender. Mini Willys menggunakan mesin 4 tak berkubikasi 150cc, sedangkan Mini Defender membawa mesin 4 tak dengan kapasitas 125cc.

Keunikan mobil Mini Jeep ini juga terlihat pada posisi kemudi mobil yang berada di tengah, bukan di sisi kanan.

Komedian kelahiran Jakarta, 17 April 1961 ini memang terkenal menggemari hal-hal yang bernuansa militer. Makannya, di mobil Mini Jeep miliknya ini, Parto Patrio juga memberikan nuansa militer melalui pilihan warna hijau loreng khas tentara.

Mini Jeep Milik Parto Patrio, Barang Langka Nih, Sob. (Instagram/partopatrio)
Mini Jeep Milik Parto Patrio, Barang Langka Nih, Sob. (Instagram/partopatrio)

Di Indonesia, mobil Mini Jeep ini memang belum begitu populer. Namun, ada komunitasnya bernama Mini Jeep Indonesia kok, Sob.

Tak hanya Parto Patrio, Denny Cagur, kabarnya juga memiliki sebuah mobil Mini Jeep.

Soal harga, jip mungil ini terbilang cukup terjangkau kok. Penelusuran MobiMoto.com di berbagai situs jual beli, harga mobil Mini Jeep seperti kepunyaan Parto Patrio ini berada di angka Rp 6 jutaan saja, lho. Bermiant?

Berita Terkait

Berita Terkini