Mobil

Selama 2018, Mitsubishi Xpander Terjual Lebih Dari 100 Ribu Unit

Sesuatu yang luar biasa karena Xpander bertarung di pasar low multy purpose vehicle (LMPV).

Angga Roni Priambodo

Mitsubishi Xpander. (mitsubishi-motors.co.id)
Mitsubishi Xpander. (mitsubishi-motors.co.id)

Mobimoto.com - Mitsubishi Xpander bertarung di tengah ketatnya persaingan segmen low multy purpose vehicle (LMPV) di Indonesia.
Meski begitu, Xpander sepertinya memang makin menarik minat konsumen. Terbukti, selama 2018, Mitsubishi berhasil jual ratusan ribu unit Xpander

Berdasarkan angka penjualan yang disampaikan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Xpander berhasil membukukan penjualan lebih dari 115 ribu unit hingga Desember 2018. Luar biasa bukan?

“Xpander sebagai small-MPV unggulan Mitsubishi Motors telah mendapatkan penerimaan yang sangat baik. Hal ini tidak terlepas dari kesesuaian desain, fitur, performa, dan kenyamanan yang ditawarkan dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat Indonesia," beber Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI.

Mitsubishi Xpander. (mitsubishi-motors.co.id)
Mitsubishi Xpander. (mitsubishi-motors.co.id)

Menurut Irwan, 2018 juga merupakan tahun yang penting bagi sosialisasi Xpander kepada masyarakat. "Pada tahun 2019 kami terus berusaha untuk melanjutkan kesuksesan aktivitas, capaian, dan kontribusi Xpander serta meningkatkan layanan terbaik untuk konsumen dan masyarakat Indonesia,” imbuhnya.

Seiring dengan permintaan yang tinggi di Indonesia dan wilayah ASEAN, untuk tahun 2019, PT MMKI berencana terus meningkatkan kapasitas produksi dengan target mencapai 150 ribu unit.

Xpander saat ini dirakit di pabrik perakitan Mitsubishi yang terletak di kawasan industri GIIC Deltamas, Bekasi, Jawa Barat. Tidak hanya untuk pasar dalam negeri, tapi juga untuk pasar ekspor yang dimulai pada April 2018 ke Filipina sebagai tujuan ekspor pertama di wilayah ASEAN.

Suara.com/Manuel Jaghesta Nainggolan.

Berita Terkait

Berita Terkini