Kamis, 23 September 2021

Ini Mobil yang Diduga Mirip Lightning McQueen, Sempat Bikin Heboh Indonesia

Duh, sebenarnya ini mobil apa ya?

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika
cloud_download Baca offline
Warna Merah dengan Kelir Kuning Bikin Mobil Ini Mirip Lighnting McQueen. (Instagram/indocarstuff)
Warna Merah dengan Kelir Kuning Bikin Mobil Ini Mirip Lighnting McQueen. (Instagram/indocarstuff)

Mobimoto.com - Karakter Lightning McQueen dalam film animasi Cars, tak hanya disukai oleh anak-anak saja. Tak sedikit orang dewasa yang suka dengan mobil berwarna merah dengan nomor 95 ini. Lightning McQueen juga kerap dijadikan inspirasi dalam memodifikasi mobil, lho.

Melalui jejaring Instagram, akun @indocarstuff mengunggah video mobil berwarna merah dengan kelir kuning, jika dilihat sepintas, mobil ini mirip sekali dengan Lightning McQueen.

Video tersebut memang nampak buram, tapi kalau diperhatikan dengan saksama akan terlihat bagian belakang mobil yang menyerupai buritan Porsche RWB alias RAUH-Weilt BEGRIFF. Porsche RWB sendiri merupakan gaya modifikasi yang lahir dan berkembang di negara Matahari Terbit, Jepang.

Tak sedikit pula yang meyakini kalau itu adalah Marvia Porsche 911. Marvia merupakan perusahaan yang memproduksi bodi kit untuk mobil-mobil Jepang yang cukup populer di awal 90an. Marvia Porsche 911 sendiri mengambil basis mobil dari Mazda MR90.

Lalu tepat di antara kedua lampu belakang juga terlihat tulisan ''Classic Porsche Car'' dengan kelir kuning.

''kemungkinan besar itu marvia... basis mazda mr90.. marvia cobra jg ada,'' kata  @bagaswp31.

''Ini Marvia Carrera, buatan indonesia. Ada pabriknya dulu.'' jelas @ardhytoanegara.

Penasaran, MobiMoto.com pun melakukan penelusuran info pajak kendaraan dari situs Dinas Pendapatan Daerah Jawa Timur (Dipenda Jatim). Situs dipendajatim.go.id mengungkapkan merek mobil ini adalah Opel dengan tipe Rekord 4P lansiran tahun 1973.

Ada yang menduga Porsche RWB, ada juga yang bilang ini adalah Marvia Porsche 911, yang basisnya adalah Mazda MR90. Sementara situs Dipenda Jatim menyebut ini adalah Opel Rekord 4P. Kalau menurut kamu sendiri mobil apa, Sob?

Terkait

Terkini