Mobil

Pesaing Lamborghini Urus Produksi Inggris Siap Unjuk Gigi, Lebih Gahar!

Lamborghini Urus bisa kalah pamor.

Dany Garjito | Husna Rahmayunita

Ilustrasi Bentley Bentayga. (NZ Autocar)
Ilustrasi Bentley Bentayga. (NZ Autocar)

Mobimoto.com - Kehadiran Lamborghini Urus nyatanya membuat pesaing gerah. Perusahaan otomotif asal Inggris Bentley, bahkan sedang mempersipkan pesaing mobil yang diklaim menjadi yang tercepat di dunia tersebut

Dikutip dari laman motor1, bocoran tentang pesaing Lamborghini Urus mulai diumbar ke permukaan. Bentley Bentayga Speed menjadi nama dari mobil mewah itu.

Perusahaan yang juga anggota Grup Volkswagen dengan serius sedang mempersiapkan Bentley Bentayga Speed yang bodinya lebih ringan 300 kg dibandingkan model asli. Hal itu dilakukan untuk mendapatkan kesan yang aduhai dan eksklusif.

Konon, SUV pesaing Lamborghini Urus tersebut secara resmi akan meluncur akhir tahun. Insinyur Crewe selaku penanggung jawan, telah memilih mesin W12 yang mampu memberikan 50 HP tenaga tambahan ke mobil dengan berbagai peningkatan perangkat keras dan perangkat lunak.

Ilustrasi jeroan Bentley Bentayga 2018. (periodismodelmotor)
Ilustrasi jeroan Bentley Bentayga 2018. (periodismodelmotor)

Dengan tambahan tenaga tersebut, Bentlet Bentayga Speed nantinya memiliki tenaga maksimal 650 HP yang lebih gahar dibandingkan tenaga SUV Lamborghini Urus.

Dengan kombinasi mesin tersebut, juga akan dihasilkan torsi puncak 900 Nm dan kemampuan berakselerasi dari kecepatan 0 - 190 mph hanya dalam waktu di bawah 4 detik.

Di sisi lain, meski memiliki bobot yang lebih ringan, mobil Bentley Bentayga ini tetap memiliki kemewahan dan kenyamanan yang sama. Sementara untuk bocoran harga dan spesifikasi lainnya masih misterius.

Berita Terkait

Berita Terkini