Mobil

Banyak 'Korban' Asap Pekat, Ini Pentingnya Regulasi Polusi Kendaraan

Ada yang pernah mengalaminya juga?

Angga Roni Priambodo | Cesar Uji Tawakal

Mobil bermesin diesel menyemburkan asap tebal. (eveningstandard.com)
Mobil bermesin diesel menyemburkan asap tebal. (eveningstandard.com)

Mobimoto.com - Setiap negara tentu mempunyai regulasi mengenai ambang batas polusi kendaraan, Begitu juga di Indonesia. Di negara kita tercinta ini, aturan mengenai standar emisi gas buang sudah sampai pada penerapan EURO 4.

Namun apa jadinya jika penerapan standar emisi gas buang diabaikan begitu saja? Apa sih hal buruk yang bisa terjadi? Mungkin video ini bisa menjawab rasa pensaran Anda. Berikut videonya.

Video di atas memperlihatkan seorang pengendara sepeda motor yang tengah berpapasan dengan sebuah truk. Apes, truk tersebut sedang oper gigi, mengakibatkan RPM tinggi, alhasil keluar deh asap hitam yang sangat pekat, menyembur menyelimuti si pengendara motor.

Untuk itu, maka penerapan standar emisi gas buang Indonesia boleh dibilang sudah berada di jalur yang tepat. Hanya saja masih ada beberapa kendaraan lawas yang masih beroperasi yang mengakibatkan kejadian di atas sangat mungkin terjadi.

Pengguna jalan khususnya pengendara sepeda motorpun tentu menjadi calon korban potensial dari semburan asap hitam ala 'gurita darat' ini. Ada yang pernah mengalaminya juga nggak, Sob?

Berita Terkait

Berita Terkini