Mobil

Elon Musk Janjikan Tesla Roadster Jadi Mobil yang Bisa Melayang, Canggih

Jadi mirip Deloran DMC-12 dari film Back to The Future.

Dany Garjito | Praba Mustika

Ilustrasi Tesla Roadster. (PressFrom)
Ilustrasi Tesla Roadster. (PressFrom)

Mobimoto.com - Penggemar trilogi Back to The Future tentu sudah tidak asing dengan mobil yang jadi andalan Dr. Emmet Brown dan Mary McFly dalam petualangannya menjelajah waktu. Dalam beberapa kesempatan, kita melihat Delorean DMC-12 ini melayang di udara. Elon Musk, pendiri Tesla sepertinya ingin membuat hal tersebut jadi kenyataan dengan menjanjikan Tesla Roadster jadi mobil yang bisa melayang.

Saat memperkenalkan Tesla Roadster, Elon Musk sudah menjanjikan spesifikasi mobil yang luar biasa. Mulai dari klaim kecepatan 0-100 kilometer per jam hanya dalam waktu 1.9 detik dan jarak tempuh di atas 900 kilometer.

Di samping klaim Elon Musk terhadap Tesla Roadster yang luar biasa itu, ia juga menawarkan paket bernama SpaceX package. Dalam paket tersebut, Tesla Roadster akan dilengkapi dengan pendorong udara, seperti dilansir dari Electrek.

Secara sederhana, pendorong udara tadi adalah sebuah mesin roket yang akan meningkatkan akselerasi, kecepatan maksimal hingga pengereman dan saat menikung.

Elon Musk bahkan mengatakan, bukan tidak mungkin pendorong udara tersebut akan membuat Tesla Roadster bisa melayang.

Netizen, sempat mengira kalau pernyataan Elon Musk tentang SpaceX package di Tesla Roadster yang baru, hanyalah bualan belaka. Tapi, melalui akun Twitter resminya, Elon Musk memberikan pernyataan tambahan.

Elon Musk Tentang Klaim Mobil Melayang di Tesla Roadster. (Twitter/elonusk)
Elon Musk Tentang Klaim Mobil Melayang di Tesla Roadster. (Twitter/elonusk)

Harapannya, pada 2020 Tesla akan menjadi produsen mobil tercepat dengan sistem elektrik sepenuhnya. Menarik untuk menunggu ide gila Elon Musk terkait Tesla Roadster yang bisa Melayang.

Berita Terkait

Berita Terkini