Mobil

Ini Dia Bugatti Chiron Berbodi LEGO, Mobil Cantik dengan Harga Fantastis

Mobil edisi spesial dengan penuh keistimewaan.

Dany Garjito | Husna Rahmayunita

Bugatti Chiron LEGO. (theverge)
Bugatti Chiron LEGO. (theverge)

Mobimoto.com - Berbagai inovasi diluncurkan perusahaan otomotif dunia. Dari merek supercar Bugatti, diperkenalkan seri Bugatti Chiron yang secara keseluruhan bodinya diselimuti potongan LEGO.

Bugatti sendiri memang cukup sering mengeluarkan seri spesial untuk memanjakan penggemar. Sementar, seri Bugatti Chiron merupakan penerus dari Buggati Veyron, kehadirannya pun mendapat sambutan yang baik dari pecinta otomotif.

Sebuah proyek masterpiece kemudian diperkenalkan, Bugatti Chiron tampil dengan bodi LEGO yang selama ini dikenal sebagai mainan anak-anak.

Dari segi tampilan, tentunya supercar yang satu ini cukup memukau. Hampir secara keseluruhan bodi mobil yang aslinya mengusung warna biru ditutupi dengan potongan LEGO dengan warna senanda.

Tak hanya di bagian depan bodi, susunan LEGO muncul di bagian interior seperti speedometer, spoiler belakang, pintu, lampu depan, lampu belakang, lingkar kemudi, pedal dan lainnya.

Bugatti Chiron vs Bugatti Chiron LEGO. (theverge)
Bugatti Chiron vs Bugatti Chiron LEGO. (theverge)

Dikutip dari laman theverge, Bugatti Chiron LEGO terbuat dari lebih dari satu juta keping potongan LEGO, 2.304 motor penggerak, 4.032 roda gigi dan 2.016 as roda. Sementara untuk proses pengerjaannya dilakukan selama enam bulan dengan 20 orang pekerja.

Bugatti Chiron LEGO. (theverge)
Bugatti Chiron LEGO. (theverge)

Meski menawarkan keistimewaan dari segi tampilan, nyatanya Buggati Chiron LEGO memiliki jeroan yang berbeda dengan model aslinya. Mobil itu memiliki kecepatan tertinggi 18 mph, kekuatan maksimal 5,3 bhp dan torsi puncak 92 Nm.

Sementara untuk harga, kabarnya Bugatti Chiron LEGO dibaderol dengan harga Rp 4,4 miliar.

Berita Terkait

Berita Terkini