Mobil

Detik-detik Bus Transjakarta Alami Kecelakaan, Penumpangnya Panik

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Kecelakaan Bus Transjakarta Terekam CCTV. (Facebook/Dcow)
Kecelakaan Bus Transjakarta Terekam CCTV. (Facebook/Dcow)

Mobimoto.com - Transjakarta merupakan salah satu moda transportasi yang cukup jadi andalan para warga Ibu Kota untuk bepergian, selain commuter line tentunya. Salah satu permasalahan yang dihadapi oleh pengemudi bus Transjakarta adalah jalur Busway yang diserobot oleh mobil atau motor.

Terkadang, kondisi bus yang kurang prima juga jadi masalah tersendiri bagi para pengemudi bus Transjakarta. Makanya, tak jarang kita mendapati beberapa bus Transjakarta yang berkendala ketika sedang membawa penumpang.

Seperti bus Transjakarta yang mengalami masalah dengan pengereman ini, Sob. Terekam dari CCTV yang terpasang di dalam, bus Transjakarta ini diduga mengalami rem blong sehingga menabrak kendaraan di depannya.

Video CCTV ini diunggah oleh Dcow di jejaring Facebook. Melihat kondisi jalan, kejadian ini sepertinya terjadi di Jalan Tol Dalam Kota, Sob.

Terlihat juga beberapa penumpang sempat panik, ketika bus hampir menabrak truk yang ada di depannya. Namun, dikabarkan tidak ada korban jiwa dari insiden ini.

Insiden kecelakaan bus Transjakarta yang terekam CCTV ini pun, kemudian mendapat beragam tanggapan dari netizen.

''Busnya bagus tuh, yang di dalamnya gak kenapa napa, cuma kaget aja,'' ujar Rudi.

''Remnya bermasalah sepertinya. Karena terdengar decitan rem yang keras tapi mobil gak berenti atau rem kondisi panas.'' Kata Muhammad Lukman Prabandari.

Semoga, setelah kejadian ini, pemeriksaan dan perawatan bus Transjakarta jadi semakin lebih baik lagi, agar para penumpang bisa nyaman.

Berita Terkait

Berita Terkini