Selasa, 03 Agustus 2021

Lamborghini Urus Alami Masalah Software, Banyak Fitur Tidak Berfungsi

Si pemilik Lamborghini Urus sudah membawa ke diler untuk diperbaiki, tapi malah muncul masalah baru.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika
cloud_download Baca offline
Ilustrasi Lamobrghini Urus. (Car And Driver)
Ilustrasi Lamobrghini Urus. (Car And Driver)

Mobimoto.com - Tak hanya mewah, mobil idaman Raffi Ahmad, Lamborghini Urus juga datang dengan segudang fitur canggih dengan dukungan hardware dan software dari perangkat elektroniknya. Meski begitu, mobil seharga Rp 8 miliar ini bukannya tanpa kekurangan, lho.

Baru-baru ini, mobil yang dsebut Lamborghini sebagai SSUV atau Super SUV ini mengalami beberapa permasalahan yang cukup banyak, dari sisi software alias perangkat lunak, seperti dilansir dari CarBuzz.

Mobil atau kendaraan baru memang tidak menjamin terbebas dari masalah. Biasanya sih, hanya masalah-masalah minor atau masalah kecil saja, Sob. Tapi tak menutup kemungkinan kalau mobil baru hadir dengan permasalahan yang cukup besar.

Netizen dengan akun @torontocarnut, pemilik Lamborghini Urus melaporkan adanya masalah yang terjadi pada mobil SSUV asal Italia ini.

Masalah pertama yang ditemui adalah kesalahan penulisan 'Lamborghini' menjadi 'Lanborghini' di layar infotainment-nya. Memang, bukan jadi masalah serius karena hanya sekadar kesalahan penulisan.

Tapi @torontocarnut merasa gerah dengan kesalahan penulisan tersebut dan membawa Lamborghini Urus miliknya ke sebuah diler Lamborghini terdekat, minta diperbaiki.

Kesalahan Penulisan 'Lamborghini' jadi 'Lanborghini'. (CarBuzz)
Kesalahan Penulisan 'Lamborghini' jadi 'Lanborghini'. (CarBuzz)

Sial baginya, ia malah mendapati adanya fitur yang kemudian tidak bisa digunakan setelah mobil diperbaiki di diler.

Permasalahan yang kemudian ia temui adalah: tidak berfungsinya Apple CarPlay melalui sambungan WiFi, muncul kotak dialog ketika mengkoneksikan Siri melalui Bluetooth, lampu belakang tidak berfungsi, sensor kaki untuk membuka bagasi tidak berfungsi hingga pemanas setir menunjukkan status overheat.

Parahnya lagi, masalah software pada Lamborghini Urus ini bahkan tidak memperbaiki kesalahan penulisan 'Lamborghini' dan tetap 'Lanborghini'.

Terkait

Terkini