Mobil

6 Pelek Ban Mobil Bawaan Pabrik ini Desainnya Nggak Malu-Maluin, Kece Pol!

Nggak semua pelek mobil bawaan pabrik itu jelek kok, Sob.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Ilustrasi Pelek Mobil. (Pexels)
Ilustrasi Pelek Mobil. (Pexels)

Mobimoto.com - Pelek mobil bawaan pabrik, sering kali dianggap jelek karena desainnya yang seadanya. Memang pelek mobil biasanya tidak banyak mendapat perhatian dari para produsen mobil, tapi tunggu dulu, Sob. Ada juga lho pabrikan yang cukup perhatian dengan desain pelek mobil.

Tidak semua produsen mobil cuek lho, terhadap model pelek yang terpasang di mobil yang akan mereka pasarkan. Beberapa produsen, bahkan cukup memperhatikan detail sampai ke pelek mobil.

Kira-kira, mobil apa aja sih, yang punya pelek bawaan pabrik yang cantik?

1. McLaren 570S

McLaren 570S. (Auto Evolution)
McLaren 570S. (Auto Evolution)

Pelek yang terpasang di McLaren 570S berbentuk seperti bintang. Uniknya, masing-masing garis terlihat seperti jepit rambut.

2. Mercedes-AMG GT-C Roadster

Mercedes-AMG GT-C Roadster. (Auto Evolution)
Mercedes-AMG GT-C Roadster. (Auto Evolution)

Lagi-lagi pelek dengan bentuk bintang lima sudut, kali ini datang dari produsen mobil Jerman, Mercedes. Bentuknya memang lebih konvensional dibandingkan bentuk bintang dari pelek McLaren 570S, tapi tidak mengurangi kecantikannya, kan?

3. Mazda MX-5

Mazda MX-5. (Auto Evolution)
Mazda MX-5. (Auto Evolution)

Kali ini datang dari produsen mobil asal Jepang, Mazda. Mazda memberikan pelek dengan gaya klasik ke mobil sport buatannya. Desain seperti ini, disebut Auto Evolution sebagai desain yang timeless dan sangat Jepang sekali.

4. Alfa Romeo Giulia Quadrifoglio

Alfa Romeo Giulia Quadrifoglio. (Auto Evolution)
Alfa Romeo Giulia Quadrifoglio. (Auto Evolution)

Pabrikan asal Italia ini memberikan pelek dengan sentuhan yang sangat unik, Sob. Lima lengan yang ada di pelek mobil ini berbentuk lingkaran, namun desainnya yang unik membuatnya terlihat seperti bentuk hati.

5. BMW M4 GTS

BMW M4 GTS. (Auto Evolution)
BMW M4 GTS. (Auto Evolution)

Bisa dikatakan kalau BMW merupakan produsen mobil yang cukup memperhatikan desain pelek mobil. Salah satu yang paling menawan adalah pelek dari BMW M4 GTS ini, Sob. Desain pelek pada BMW M4 GTS seolah ingin menunjukkan kalau BMW cakap dalam hal geometris.

6. Honda Civic Type R

Honda Civic Type R. (Auto Evolution)
Honda Civic Type R. (Auto Evolution)

Produsen mobil asal Jepang ini juga punya perhatian lebih untuk desain pelek, lho. Honda Civic Type R membawa pelek dengan palang yang membentuk huruf Y. Sama seperti pelek Mazda MX5, pelek ini begitu khas dan sangat Jepang sekali, Sob.

Mana pelek mobil bawaan pabrik favoritmu?

Berita Terkait

Berita Terkini