Sabtu, 19 September 2020

2 Produsen Mobil asal Cina ini Ramaikan Pasar Otomotif Indonesia di 2018

Mereka menawarkan mobil berfitur joss dengan harga yang relatif murah.

Angga Roni Priambodo
cloud_download Baca offline
Wuling Motors Indonesia. (mobimoto.com/Praba Mustika)
Wuling Motors Indonesia. (mobimoto.com/Praba Mustika)

Mobimoto.com - Tahun 2018 sepertinya menjadi pabrikan mobil asal Negeri Tirai Bambbu, Cina, untuk dapat bersaing di pasar otomotif roda empat Indonesia. Sepanjang tahun 2018, setidaknya ada dua produsen otomotif asal Cina yang mencoba menawarkan sesuatu yang berbeda ke konsumen Indonesia. Yang diunggulkan tentumobil berkualitas dengan harga murah.

Beberapa model yang meluncur di pasar mobil Nusanrara di antaranya adalah Wuling Cortez yang meluncur pada Februari 2018, di mana mobil yang bersaing di segmen MPV menengah ini datang dengan bekal mesin bensin 1.800cc. Lalu pada April 2018, mobil seharga Rp 200 jutaan ini mengusung dapur pacu 1.500cc. Tak hanya itu, Wuling juga memamerkan mobil SUV terbarunya bernama Almaz dan belum dijual secara resmi di Indonesia dalam gelaran GIIAS 2018.

Wuling Confero
Wuling Confero

Menjelang tahun 2019, Wuling kembali merilis produk baru bernama Formo untuk bermain di segmen kendaraan niaga. Dan model ini menjadi pembeda dibanding jajaran produk Wuling lainnya yang bermain di segmen passenger.

Pabrikan Cina lainnya yang mencoba peruntungan di Indonesia adalah Dongfeng Sokon atau DFSK. Mereka menawarkan 2 produk yang berada di kelas berbeda.

DFSK memiliki produk bernama Super Cab dan juga DFSK Glory 580 yang mengisi segmen SUV. Dengan harga berkisar di angka Rp 250 jutaan, mobil ini memiliki segudang fitur setara SUV Rp 400 jutaan.

Ada yang berani mencoba beralih dari mobil Jepang atau Eropa ke mobil Cina?

Suara.com/Manuel Jaghesta Nainggolan

Sumber : Suara.com

Terkait

Terkini