Mobil

Simpang Siur Soal Harga, Toyota Supra Tidak Akan Kemahalan, Kok

Tetsuya Tada, kepala insinyur Toyota Supra bilang, kalau harga Toyota Supra akan tetap masuk akal.

Dinar Surya Oktarini | Praba Mustika

Toyota Supra 2020. (Carscoops)
Toyota Supra 2020. (Carscoops)

Mobimoto.com - Sejak dahulu, Toyota Supra memang tetap jadi primadona di kalangan pecinta mobil sport. Apalagi dengan ramainya isu tentang hadirnya kembali Toyota Supra di tahun 2020 mendatang. Meski, ada satu isu yang menyebalkan bagi para pecinta Supra. Ya, harganya.

Untuk membuat Toyota Supra terbaru, produsen Jepang tersebut bekerja sama dengan brand asal Jerman, BMW. Kerja sama tersebut pun menghasilkan mesin baru di Toyota Supra, yaitu mesin enam silinder khas BMW.

Lebih spesifik lagi, Toyota Supra mendatang akan ditenagai mesin enam silinder BMW yang menghasilkan tenaga 382 daya kuda dan torsi 500 Nm, serupa dengan mesin BMW Z4 M40i. Diklaim, mesin tersebut mampu membawa Supra melaju 0-100 kilometer per jam hanya dalam 4.4 detik.

Tidak hanya mesin, Toyota Supra juga akan menggunakan paltform dan transmisi yang juga diambil dari BMW Z4.

Toyota Supra 2020. (Carscoops)
Toyota Supra 2020. (Carscoops)

Dengan menggunakan BMW Z4, maka berkembang pula isu terkait harga Toyota Supra yang baru. BMW Z4 sendiri dipasarkan dengan harga Rp 956 jutaan, sehingga akan cukup sulit membayangkan Toyota Supra punya harga di bawah itu.

Dilansir dari Carscoops, kepala insinyur Toyota Supra, Tetsuya Tada mengatakan kalau harga Toyota Supra tidak akan kemahalan kok, Sob. Meski begitu, Tada belum secara gamblang memberikan angkanya.

''Aku pikir itulah kenapa beberapa perusahaan mobil, merasa kesulitan menjual lini mobil sports mereka. Jika kamu bisa menjual lebih itu bagus, tapi itu bukanlah prioritas untuk mobil sports.'' Ujar Tetsuya Tada.

Berita Terkait

Berita Terkini