Rabu, 29 Januari 2020

Kejebak Macet, Pemobil Malah Tersasar Ke Hutan Lebat Karena Aplikasi Maps

Lagi-lagi karena aplikasi Maps.

Rauhanda Riyantama | Praba Mustika
cloud_download Baca offline
Aplikasi Maps di Ponsel. (Facebook/Zinedine Akbar)
Aplikasi Maps di Ponsel. (Facebook/Zinedine Akbar)

Mobimoto.com - Jelang libur Natal dan tahun baru, titik kemacetan pun semakin bertambah, apalagi di beberapa daerah wisata. Mencari rute alternatif pun bisa jadi pilihan untuk menghindari kemacetan. Tapi jika ingin mencari rute alternatif menggunakan aplikasi peta (Maps) di ponsel, ada baiknya ketahui juga medannya dan tanya masyarakat setempat jika perlu.

Netizen bernama Zinedine Akbar membagikan pengalamannya di jejaring Facebook. Ceritanya bermula ketika ia hendak mencari jalan alternatif ke arah Madiun, dengan menggunakan aplikasi Google Maps yang ada di ponselnya.

Nahas, ia malah tersasar di sebuah hutan lebat dan waktu pun sudah menjelang malam. Menurut pengakuannya, sebelum masuk area kebun dan hutan tempat ia tersasar, Zinedine Akbar sempat bertanya pada petugas setempat dan bilang kalau jalannya bisa dilalui dan banyak perkampungan.

Ia juga sempat mengunggah sebuah video singkat yang menunjukkan suasana hutan lebat yang ia lalui.

Tidak sendiri, ternyata banyak juga netizen yang pernah tersasar karena mencari jalan melalui aplikasi Maps di ponsel.

''Dulu juga pernah waktu di wonogiri mau ke Jogja, pengen cepet cari alternatif minta bantuan mbah google map. Lewatin jalur kayak gitu,'' kata Reynold Firmansyah.

''Sama mbah malam Jumat, juga kena macet di wilangan. ga usah pake GPS mbah, ada petunjuk arah alternatif dan dibantu warga sekitar. emang di dalam hutan mbah, jalannya.'' Tukas Galih Pradana Indra.

Apa kamu juga pernah tersasar karena aplikasi Maps di ponsel, Sob?

Terkait

Terkini