Mobil

Fenomena Hujan Uang Gegerkan Warga dan Bikin Macet Jalanan

Bikin galau, antara ambil uang yang berhamburan atau meneruskan perjalanan.

Dany Garjito | Husna Rahmayunita

Fenomena hujan uang. (Twitter/@squagliozzi)
Fenomena hujan uang. (Twitter/@squagliozzi)

Mobimoto.com - Nyatanya, fenomena hujan uang tak hanya fiktif belaka. Kejadian tersebut baru saja terjadi di jalan raya Route 3, East Rutherford, New Jersey, Amerika Serikat pada Kamis (13/12).

Tak pelak hal itu menggegerkan warga sekitar dan membuat macet jalanan. Banyak dari mereka yang lari dan memunguti lembaran uang yang bertebaran. Bahkan, sebuah mobil melakukan rem mendadak sehingga membuat kendaraan lain celaka.

Menariknya, hujan uang tersebut tidak turun dari langit tapi dari sebuah truk. Kok bisa ya?

Ya, sebuah kelalaikan dilakukan oleh truk pengangkut uang milik perusahaan Brinks. Pengunci pintu mobil tersebut mengalami kerusakan dan menyebabkan uang senilai 510 ribu USD atau sekitar Rp 7,4 miliar berhamburan.

Uang yang bernilai fantastis tersebut ditempatkan dalam dua kantong terjatuh dan menumpahkan isinya ke jalanan. Pantas jika banyak orang yang geger lalu mengambil kesempatan dari kejadian tersebut.

Fenomena hujan uang. (Twitter/@squagliozzi)
Fenomena hujan uang. (Twitter/@squagliozzi)

Sementara itu, pengemudi truk perusahaan brinks terlihat kalang kabut dan lari menyelamatkan uang. Tapi sayang, nominal 290 ribu dolar USD atau sekitar Rp 4,2 miliar sudah raib dicuri.

''Ini adalah pencurian yang disalahartikan,'' ujar Mike Giandcaspro, Letnan Polisi East Rutherford seperti yang dikutip dari laman abc7ny.

Kepolisian terus melakukan penyelidikan dan mengimbau agar warga yang telah menemukan uang untuk segera mengembalikannya.

Biar nggak penasaran, ini dia videonya.

Berita Terkait

Berita Terkini