Mobil

Mobil Balap Elektrik vs Hewan Tercepat di Bumi, Menang Siapa?

Mampukah mobil ini mengalahkan Cheetah?

Stephanus Aranditio | Cesar Uji Tawakal

Pembalap Formula E dan cheetah. (Youtube/ABB Formula E)
Pembalap Formula E dan cheetah. (Youtube/ABB Formula E)

Mobimoto.com - Hewan tercepat di muka bumi, cheetah konon mampu melesat dari kecepatan 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 3 detik. Tak banyak mobil yang bisa melebihi kecepatan akselerasi ini. Apalagi jika mobil biasa. Kalau mobil balap elektrik? Bakal gimana ya?

Video ini bakal memperlihatkan adu cepat antara mobil balap Formula E dan seekor cheetah di sebuah tempat di Afrika. Simak video berikut ini.

Dalam video ini, terlihat pada mulanya sang cheetah unggul dari mobil balap yang dikendarai oleh Vergne, seorang pembalap Formula E. Namun menjelang akhir lintasan, mobil balap itu mampu mengugguli sang cheetah dengan selisih yang sangat tipis.

Tak hanya itu di lain video, mobil balap Formula E ini juga diadu kecepatannya melawan hewan tercepat di bumi, yakni elang peregrine.

Elang tersebut nyaris saja bisa mengejar mobil balap elektrik yang dikendarai mantan pembalap F1, Felipe Massa. Namun mobil tersebut berhasil menjauh dari kejaran elang tersebut.

Video ini sekaligus menjadi kampanye untuk mempromosikan kendaraan ramah lingkungan, agar binatang-binatang yang nyaris terancam seperti cheetah bisa terhindar dari bahaya perubahan iklim akibat polusi udara yang ditimbulkan kendaraan.

Gimana  video balapnya, keren nggak nih, Sob?

Berita Terkait

Berita Terkini