Mobil

Inilah Kado Spesial Mukesh Ambani 'Crazy Rich Indian' untuk Istri

Miliader ini nggak cuma kaya raya tapi juga sayang istri.

Dany Garjito | Husna Rahmayunita

Pasangan Mukesh Ambani dan Nita Ambani. (Instagram/@mukeshambaniofficial)
Pasangan Mukesh Ambani dan Nita Ambani. (Instagram/@mukeshambaniofficial)

Mobimoto.com - Mukesh Ambani kini tengah menjadi sorotan, terlebih setelah mengadakan pesta pernikahan mewah untuk sang putri, Isha Ambani. Tak tanggung-tanggung dana 48 miliar USD atau sekitar Rp 700 triliun rela digelontorkan demi acara tersebut.

Harta kekayaan Crazy Rich Indian yang satu ini memang sepertinya tak bisa dihitung dengan jari tangan. Pantas jika majalah Forbes menempatkannya sebagai orang terkaya nomor dua di India.

Bergelimang harta, ia pun dikenal sebagai kolektor mobil mewah dengan jumlah ratusan unit. Tak tanggung-tanggung, sederet mobil mewah seperti Roll-Royce, Lamborghini, Mercedes S-Class dan Mercedes SL yang terparkir di hunian mewahnya.

Terkenal sebagai horang kayah, ternyata Mukesh Ambani ternyata pribadi yang romantis. Ia pernah menghadiahi sang istri, Nita Ambani sebuah mobil mewah bermerek Maybach 62.

Maybach 92. (maybachhaus.com)
Maybach 62. (maybachhaus.com)

Mobil itu dijadikan kado terindah untuk sang istri saat itu berulang tahun ke-50 di tahun 2013. Sangat eksklusif, mobil mewah itu dibeli di London, Inggris dengan harga 1 miliar dollar atau sekitar Rp 14,6 miliar. Mukesh Ambani pun menjadi orang pertama di India yang membeli mobil Maybach 62.

Dipilih sebagai kado, Maybach 62 milik Mukesh Ambani tak kalah dari sebuah kamar hotel. Untuk masalah performa, mobil itu mengusung mesin 5513 cc dan kecepatan tertinggi 250 km/jam. Jadi hanya butuh waktu 5,4 detik untuk pindah kecepatan dari 0-100 km.

Mantap banget kan Sob?

Berita Terkait

Berita Terkini