Mobil

Seorang Nenek Beraksi Jadi Korban Kecelakaan Mobil Palsu, Ngakak!

Modus ala korban kecelakaan ini, bikin geleng-geleng kepala.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Aksi nenek-nenek jadi korban kecelakaan mobil palsu. (Nextshark.com)
Aksi nenek-nenek jadi korban kecelakaan mobil palsu. (Nextshark.com)

Mobimoto.com - Peristiwa kecelakaan mobil yang memakan korban biasanya berlangsung secara dramatis dan membuat jantung berdebar. Tapi kejadian berbeda malah ditunjukkan oleh seorang nenek-nenek dari China kali ini.

Tampak dari video yang dibagikan laman Nextshark, seorang nenek-nenek berambut cepak dan memakai jaket hitam tengah menyeberang jalan yang cukup sepi. Beberapa bus di sekeliling tampak berhenti dan sederet mobil juga terparkir dengan rapi.

Sebuah mobil kemudian melaju dari arah berlawanan ke arah nenek-nenek yang tengah menyeberang. Kejadian aneh kemudian muncul, saat mobil mulai mendekat.

Dari pantauan kamera yang dipasang di dalam mobil, dalam jarak yang terbilang cukup jauh tiba-tiba sang nenek mulai pincang dan menundukkan kepalanya. Padahal, mobil itu berhenti cukup berjarak dari nenek-nenek tadi.

Lucunya, lansia itu kemudian berjalan perlahan menghampiri bagian depan mobil. Ia menundukkan kepala dan meletakkan tangganya di kap depan mobil sambil berpura-pura kesakitan. Tak cukup sampai di situ, ia juga seperti menuntut pertanggung jawaban dari pengendara mobil.

Aksi nenek-nenek jadi korban kecelakaan mobil palsu. (Nextshark.com)
Aksi nenek-nenek jadi korban kecelakaan mobil palsu. (Nextshark.com)

Melihat aksi itu, pengemudi mobil yang 'cerdas' kemudian bertanya kepada nenek-nenek itu.

''Apa yang kamu lakukan?'' tanyanya.

Di sisi lain, aksi berpura-pura menjadi korban kecelakaan mobil seperti yang dilakukan nenek-nenek tadi sudah sering terjadi. Di China, aksi tersebut dinamakan peng ci (menyentuh mobil dan berpura-pura menjadi korban kecelakaan).

Namun setelah penyelidikan, petugas setempat memutuskan nenek-nenek itu bukan pelaku peng ci karena diduga memang memiliki masalah kesehatan.

Selengkapnya, ini dia videonya.

Berita Terkait

Berita Terkini