Mobil

Anaknya Nakal, Ayah Beri Hukuman sambil Direkam dari Dalam Mobil

Katanya sih, anaknya memang terkenal nakal di sekolah.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Praba Mustika

Si Anak Nakal yang Diberi Hukuman Oleh Ayahnya. (Facebook/Matt Cox)
Si Anak Nakal yang Diberi Hukuman Oleh Ayahnya. (Facebook/Matt Cox)

Mobimoto.com - Tiap orang tua, tentu punya cara masing-masing untuk memberikan hukuman ke anaknya yang nakal. Seorang ayah di Ohio, Amerika Serikat, memberikan hukuman dengan menyuruh anaknya berjalan ke sekolah, tapi saat suhu udara mencapai 36 derajat celsius.

Dilansir dari Autoevolution, seorang ayah bernama Matt Cox, menyuruh anak perempuannya yang berusia 10 tahun berjalan kaki dari rumah ke sekolah. Jaraknya mencapai delapan kilometer, lho.

Kabarnya, si anak perempuan ini kerap mem-bully teman-temannya di sekolah. Si anak ini juga diketahui dikeluarkan dari bus sekolah karena kelakuan nakalnya.

Matt Cox mengatakan, ''Aku menganggap bahwa, menggunakan bus atau mobil ke sekolah merupakan hak untuk anak, tapi bukan berarti itu menjadi sebuah keistimewaan.''

Ternyata, Matt Cox membuntuti anaknya berjalan kaki ke sekolah dan diam-diam merekamnya menggunakan kamera ponsel.

Uniknya lagi, ketika Matt Cox mengunggah video ini di jejaring Facebook, para netizen malah memberikan pujian daripada kritikan. Menurut netizen di sana, apa yang dilakukan oleh Matt Cox sebagai seorang ayah adalah hal yang bagus untuk memberikan pelajaran.

''Kamu adalah sebuah contoh yang baik,'' kata Serene Anderson.

''Bagus, anak-anak harus diberikan pelajaran untuk menerima konsekuensi atas apa yang telah ia perbuat. Aku sangat menyukai ini,'' tulis Sue-Empie Westover di kolom komentar.

Menurut kamu sendiri gimana, Sob?

Berita Terkait

Berita Terkini