Mobil

Bikin Celaka, Fenomena Truk Goyang Ini Bikin Orang Geram

Harus ada tindakan tegas terkait hal ini.

Stephanus Aranditio | Cesar Uji Tawakal

Aksi truk goyang yang membuat pengendara motor celaka. (Facebook/Bekakas)
Aksi truk goyang yang membuat pengendara motor celaka. (Facebook/Bekakas)

Mobimoto.com - Setelah fenomena 'telolet' dan 'Tayo', saat ini ada fenomena baru yang sedang 'tren'. Fenomena tersebut adalah fenomena truk goyang. Fenomena tersebut biasanya dilakukan oleh truk yang sedang melaju, biasanya saat tidak membawa muatan atau saat muatannya ringan.

Si sopir melakukan 'zig-zag' membuat truk sedikit oleng ke kanan dan ke kiri. Walaupun biasanya para sopir truk melakukannya saat keadaan jalan sedang sepi atau lengang, namun ada saja yang nekat melakukannya saat jalanan sedang banyak pengendara lain. Seperti yang satu ini.

Video yang diunggah ke media sosial Facebook ini memperlihatkan sebuah truk goyang. Namun truk tersebut 'bergoyang' sambil mencoba mendahului sebuah sepeda motor. Dan bisa ditebak, bagian truk tersebut menyenggol sepeda motor, membuat pengendara yang didahului tersebut terjatuh, menimbulkan kecelakaan beruntun.

Aksi nekat sopir truk ini tentu menuai kecaman dari warganet. Banyak yang merasa geram dengan ulah si sopir.

''Wah gk mikir keslametan orang lain ,,main goyang aja'' ujar akun bernama Linda Ndhut di kolom komentar.

''Faedah nya apa oleng kayak gitu???'' ujar Roy Ardika Nangin.

Entah sedang tren atau apa, seharusnya setiap pengguna jalan harus berkendara secara bertanggung jawab agar tidak membahayakan orang lain.

Berita Terkait

Berita Terkini