Mobil

Membaca Karakteristik Orang Lewat Jenis Mobil Pilihan

Lewat selera mobil, kalian bisa menentukan siapa yang cocok dijadikan teman.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Orang bernyanyi dalam mobil. (medium.com)
Orang bernyanyi dalam mobil. (medium.com)

Mobimoto.com - Apa pilihanmu menggambarkan siapa dirimu sebenarnya, termasuk dalam memilih jenis mobil. Belum banyak yang tahu jika jenis atau tipe mobil bisa menentukan karakteristik seseorang.

Di pasaran otomotif, ditawarkan beragam jenis mobil mulai dari sedan, spot, MPV (Multi Purpose Vehicle), SUV (Sport Utility Vehicle) dan klasik. Beda jenis, beda pula maknanya.

Dikutip dari berbagai sumber, ini dia cara membaca karakteristik orang dari mobil pilihan.

1. Sedan

Mobil sedan memiliki banyak peminat karena dianggap praktis, elegan dan cocok digunakan untuk menembus jalanan perkotaan. Orang yang memilih mobil ini identik memiliki sifat simpel dan apa adanya.

2. SUV (Sport Utility Vehicle)

Pajero sport
Pajero sport

Para pemililik mobil berbodi besar, cenderung memiliki sifat yang berani dan suka tantangan. Selain itu, mobil SUV juga menggambarkan jiwa kepemimpinan seseorang.

3. Sportcar

Tak melulu menggambarkan kemewahan seseorang, penyuka mobil sport (sportcar) dikenal memiliki sifat yang cerdas, ramah dan penuh cinta.

4. MPV (Multi Purposes Vehicle / Minivan)

Toyota Avanza 2006. (kaskus.co.id)
Toyota Avanza 2006. (kaskus.co.id)

Bagi pemilih mobil bertipe MPV/minivan, mereka dikenal tidak egois tapi sayang keluarga. Mereka juga dikatakan tak akan selalu bersedia membantu sesama saat dibutuhkan.

5. Klasik

Beda halnya dengan penggemar mobil klasik, berani merawat benda jadul menandakan jika mereka sosok yang menjunjung tinggi komitmen, toleran dan romantis.

Kalian tipe yang mana nih?

Berita Terkait

Berita Terkini