Mobil

Deretan Mobil Konsep nan Aduhai yang Tidak Jadi Diproduksi

Padahal mobil konsep ini membawa desain unik dan teknologi yang tak kalah canggih, Sob.

Dany Garjito | Praba Mustika

Ford 021C. (YouTube)
Ford 021C. (YouTube)

Mobimoto.com - Produsen mobil seringkali membuat mobil konsep, dan sayangnya beberapa mobil benar-benar hanya jadi konsep alias tidak pernah diproduksi dan dipasarkan untuk umum. Padahal, mobil konsep terkenal dengan desainnya yang aduhai dan banyak diminati oleh para penggemar.

Tidak hanya desainnya yang aduhai, pada mobil konsep juga sering membawa fitur dan teknologi baru yang canggih. Dilansir dari Autoblog, yuk kita lihat deretan mobil konsep nan aduhai, yang harusnya bisa diproduksi oleh pabrikan.

1. Jaguar C-X75

Jaguar C-X75. (Carscoops)
Jaguar C-X75. (Carscoops)

Mobil yang diperkenalkan pada 2010 ini terkena sangat cepat dan membawa seabrek teknologi yang inovatif. Sayangnya, Jaguar C-X75 tidak jadi diproduksi, meski pernah digunakan dalam film James Bond: Spectre di tahun 2015.

2. Bugatti 16C Galibier

Bugatti 16C Galibier. (Carscoops)
Bugatti 16C Galibier. (Carscoops)

Desainnya yang cantik membuat Bugatti 16C Galibier cukup dikagumi ketika diperkenalkan. Tapi, entah apa alasan merek mobil asal Perancis ini, tidak lagi memproduksi mobil ini untuk umum.

3. Suzuki LC

Suzuki LC. (Cars Invasion)
Suzuki LC. (Cars Invasion)

Punya bentuk yang 'tembem', Suzuki LC diperkenalkan pada 205 di Tokyo Auto Show. Suzuki LC mengadopsi desain Suzulight, mobil jenis 'kei car' pertama yang dibuat Suzuki.

4. Buick Velite

Buick Velite. (YouTube)
Buick Velite. (YouTube)

Mendengar nama Buick tentu kita akan teringat dengan mobil wakil presiden pertama Republik Indonesia, Mohammad Hatta. Buick Velite adalah mobil convertible yang diperkenalkan pada 2004. Mobil ini hanya mentok sebagai mobil konsep karena saat itu kondisi keuangan General Motor (perusahaan induk Buick) sedang bermasalah.

5. Ford 021C

Ford 021C. (YouTube)
Ford 021C. (YouTube)

Saat pertama kali melihat Ford 021C, pasti di pikiran kita akan terlintas sebuah mobil yang biasanya ada di film kartun. Diperkenalkan pada 1999 di Tokyo Auto Show, sayangnya mobil konsep Ford 021C tidak jadi naik ke meja produksi.

Menurut kamu, mana mobil konsep di atas yang harus segera diproduksi oleh pabrikan?

Berita Terkait

Berita Terkini