Selasa, 03 Agustus 2021

5 Lagu Paling Berbahaya untuk Didengarkan saat Berkendara

Lagu-lagu ini bikin pengendara hilang kendali.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita
cloud_download Baca offline
Ilustrasi mendengarkan musik dalam mobil. (noteburner.com)
Ilustrasi mendengarkan musik dalam mobil. (noteburner.com)

Mobimoto.com - Mendengarkan musik menjadi hobi yang sering dilakukan saat berkendara. Playlist lagu favorit pun siap sedia memanjakan telinga.

Tapi belum banyak yang tahu, jika mendengarkan musik menggunakan earphone saat berkendara bisa berabe. Alat pendengar (earphone) tenyata malah mengurangi fungsi pendengaran.

Suara klakson dan peringatan dari pengendara lain bisa terabaikan begitu saja. Meski begitu, masih banyak orang yang belum menyadari bahaya hal tersebut.

Dan belum banyak yang tahu, menurut survei yang dilakukan Moneybarn, penyedia keuangan dan kendaraan Inggris terdapat beberapa lagu yang cukup membahayakan untuk didengar.

Moneybarn menyimpulkan, secara umum musik dengan ritme yang membuat jantung berdetak lebih dari 120 per menit memberikan efek meningkatkah kecepatan laju berkendaraa. Semakin keras, semakin besar pula kemungkinan pengendara melanggar peraturan lalu lintas.

Untuk itu, survei Moneybarn kemudian mengambuk 96 lagu paling populer di Spotify dan mengidentifikasi beberapa band seperti: Green Day, Miley Cyrus, The Killers dan beberapa band lainnya.

Ekspresi saat mendengarkan musik dalam mobil. (medium.com)
Ekspresi saat mendengarkan musik dalam mobil. (medium.com)

Dari identifikasi tersebut, inilah 5 lagu paling berbahaya untuk didengarkan.

1. American Idiot - Green Day

2. Party in the USA - Miley Cyrus

3. Mr. Brightside - The Killers

4. Don't Let Me Down - The Chainsmokers

5. Born to Run - Bruce Springsteen.

Sedangkan lagu di Spotify yang paling dianjurkan untuk didengar yaitu Stairway to Heaven dari Led Zeppelin yang dianggap melegenda itu.

Terkait

Terkini