Mobil

Lampu Truk Ini Ditempel Pakai Selotip dan Berujung Pilu

Ide darurat tapi nggak bikin selamat.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Lampu truk M62 ditempel dengan selotip. (Twitter/@WYP_TrafficDave)
Lampu truk M62 ditempel dengan selotip. (Twitter/@WYP_TrafficDave)

Mobimoto.com - Saat kondisi darurat, pengendara akan melakukan apa saja untuk kendaraan kesayangan. Tapi aksi memperbaiki lampu dengan plastik dan selotip kali ini malah berujung tak terduga.

Bukan di Indonesia, aksi tersebut terjadi di Bradford, Inggris. Kepolisian di sana menemukan truk M62 yang memiliki tampilan belakang yang aneh

Dikutip dari lama The Sun, sopir truk dengan sengaja menempelkan plastik Lucozade dengan selotip dengan kuat. Namun begitu, hal itu ternyata dianggap sebagai pelanggaran dan bisa menyebabkan kecelakaan.

Gambar lampu truk yang ditempel menggunakan selotip itu kemudian dibagikan akun Twitter @WYP_TrafficDave dan tersebar ke seluruh daratan Inggris. Saking uniknya, petugas di sana malah melontarkan guyonan jika lampu truk yang dihias menggunakan plastik dan selotip memiliki gradasi warna yang bagus.

Spion truk M62 retak. (Twitter/@WYP_TrafficDave)
Spion truk M62 retak. (Twitter/@WYP_TrafficDave)

Di sisi lain, tak hanya ada 'hiasan' lampu menarik ternyata truk M62 juga menunjukkan kerusakan lain seperti: spion pecah, kaca depan mobil yang retak, kelebihan muatan dan rem parkir mati. Pantas, jika kemudian dianggap sebagai pelanggaran lalu lintas.

Alih-alih menyelamatkan diri dari kondisi darurat, sang sopir malah dijatuhi hukuman. Ia mendapatkan tiga poin pinalti, didenda dan dilarang mengoperasikan truk sampai kerusakan diperbaiki.

Hukuman bagi sopir kendaraan berat di Inggris memang cukup tegas. Mereka yang terbukti membahayakan pengguna jalan lain bisa didiskualifikasi selama enam bulan dan dipenjara selama tiga tahun.

Berbijaklah saat berkendara Sob!

Berita Terkait

Berita Terkini