Mobil

Kecelakaan Beruntun, 28 Truk Remuk Parah

Ngeri banget kecelakaannya.

Angga Roni Priambodo | Husna Rahmayunita

Kecelakaan beruntun 23 truk. (scmp.com)
Kecelakaan beruntun 23 truk. (scmp.com)

Mobimoto.com - Kecelakaan lalu lintas yang begitu mengerikan baru saja terjadi di China. Kabut tebal diduga menjadi biang keladi dari kecelakaan beruntun yang membuat merinding orang yang melihatnya.

Dikutip dari laman SCMP, kecelakaan terjadi pada Senin (19/11) pagi. Banyak kendaraan yang saling bertabrakan ketika berada satu jalur di jalan raya Daguang, Zhumadian, Henan, China.

Dari video yang tersebar di dunia maya, kabut tebal menyelimuti lokasi tersebut. Hal itu diduga menjadi biang keladi kecelakaan berutun.

Kabut tebal mengganggu jarak pandang para pengendara di sana. Tercatat 23 truk yang membawa jeruk, pasir dan mobil menjadi korban, kondisinya rusak parah akibat benturan keras yang terjadi.

Biro cuaca provinsi setempat telah memberi peringatan orange di pagi hari. Bahkan visibilitas di Zhumadian kurang dari 200 meter sampai siang.

Kecelakaan beruntun 23 truk. (scmp.com)
Kecelakaan beruntun 23 truk. (scmp.com)

Tapi sayang, peringatan tersebut tidak bisa mencegah kecelakaan lalu lintas. Tiga orang dinyatakan tewas di tempat kejadian sementara upaya penyelamatan dilakukan sampai sore hari.

Korban tewas bertambah menjadi 9 orang sampai Selasa (20/11) pagi. Pihak-pihak yang berwenang pun terus menyelidiki insiden tersebut.

Netizen yang melihat insiden mengerikan tersebut langsung memberikan komentar seperti berikut.

'Sangat menyedihkan melihatnya,'' tulis Umar Ali.

''Kecelakaan ini memecahkan rekor dunia,'' komen Mohames Hanas Ismath.

Selengkapnya, ini dia detik-detik pasca kecelakaan beruntun 23 truk di China.

 

Berita Terkait

Berita Terkini