Mobil

Viral, Patung Jenderal Sudirman 'Hidup' dan Halau Pemobil Nakal

Makannya, taati peraturan dan rambu-rambu lalu lintas ya, Sob.

Angga Roni Priambodo | Praba Mustika

Viral, Video Ini Sindir Kendaraan yang Masuk Jalur Transjakarta. (Lakon Studio)
Viral, Video Ini Sindir Kendaraan yang Masuk Jalur Transjakarta. (Lakon Studio)

Mobimoto.com - Sudah bukan rahasia umum lagi kalau jalur Transjakarta kerap dilalui kendaraan lain, baik motor maupun mobil yang ogah terkena macet. Netizen bahkan sempat melakukan aksi menyindir pengendara yang nekat masuk ke jalur Transjakarta di media sosial.

Yang terbaru, sebuah studio animasi asal Indonesia juga membuat video sindiran yang sedang viral, menyindir pengguna kendaraan yang nekat masuk ke jalur Transjakarta. Penasaran seperti apa?

Vdeo garapan Lakon Studio ini sebetulnya sudah diunggah di jejaring YouTube pada Kamis (8/11). Tapi baru ramai diperbincangkan netizen di jejaring Facebook.

Video animasi berdurasi singkat ini memperlihatkan Patung Jenderal Sudirman yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta. Kemudian gambar meluas, memperlihatkan kondisi ruas jalan Jenderal Sudirman yang tengah macet, dan beberapa mobil nekat masuk ke jalur Transjakarta.

Tak diduga, tiba-tiba saja Patung Jenderal Sudirman tersebut bergerak, melompat ke jalur Transjakarta dan menghalangi pemobil yang hendak melaju.

Awalnya mobil tetap ngotot dan seolah mencari celah untuk lewat, namun tetap gagal dan malah mobil tersebut dipindahkan oleh sosok Patung Jenderal Sudirman kembali ke jalur yang seharusnya.

Banyak netizen yang mengapresiasi video berdurasi 54 detik ini.

''Hahaha gokil. Pak Dirman sampe geram, lihat animasinya lakon studio slalu juara,'' kata Nophan di kolom komentar.

''Jenderal nya kesel gara-gara penerus bangsa banyak yg gak patuh sama rambu.'' Ujar Frans Cissa.

Video animasi ini jelas menyindir para pengguna kendaraan yang tetap nekat masuk ke jalur Transjakarta untuk menghindari kemacetan. Menurut kamu gimana, Sob?

Berita Terkait

Berita Terkini